Jumat 15 Jan 2021 15:21 WIB

Top 5 News: Syekh Ali Jaber Wafat, Raffi Ahmad & Ahok Pesta

Ahok dan Raffi Ahmad yang baru divaksin menggelar pesta yang melanggar prokes.

Syekh Ali Jaber memberikan ceramah agama saat acara buka puasa bersama Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Pusat di Sunter, Jakarta, Rabu (31/5). Ceramah tersebut membahas tentang menjalin tali silaturahmi dengan berbuka puasa bersama.
Foto:

2. Polisi Sebut Lokasi Pesta Raffi Ahmad dan Ahok Ilegal

JAKARTA -- Lokasi pesta yang dihadiri para pesohor, termasuk Raffi Ahmad dan Basuki Tjahaja Purnama berlokasi di Kelurahan Pela Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (13/1) malam WIB. Kapolsek Mampang Prapatan Kompol Sujarwo mengatakan, lokasi pesta berada di area perumahan. Dia memastikan, pesta itu ilegal lantaran berkerumun melanggar protokol kesehatan Covid-19.

"Yang pasti dari pihak kepolisian tidak ada menerima pemberitahuan, tidak mengeluarkan izin, yang pasti. Memang hambatannya sulit untuk mendeteksi karena di permukiman itu ya. Sampai sekarang memang di situ kiri kanan juga pada.... Karena begitu ada viral itu membantu kita untuk membuka upaya-upaya penelusuran kan?" ujar Sujarwo saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (14/1).

Artis Raffi Ahmad dan Basuki Tjahaja Purnama ikut berpesta bersama Once.

Sujarwo memastikan, lokasi pesta bukan di sebuah kafe atau tempat umum. "Ini kan rumah, saya di lokasi dulu nanti saya kabari lagi ya," ujarnya.

Dia mengaku, jajaran Polsek Mampang masih menelusurinya. "Ini sedang saya telusuri. Ya kalau yang saya perhatikan di media tadi, itu di dalam itu tidak lebih dari sekitar 30-an ya. Gak lebih dari itu, cuma kalau dilihat dari yang viral ya," kata Sujarwo.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Istana Segera Tegur Raffi Ahmad yang Keluyuran Usai Divaksin

JAKARTA -- Istana Kepresidenan menegaskan, segera menegur Raffi Ahmad yang terlihat berkumpul bersama selebritas lain pada Rabu (13/1) malam tanpa protokol kesehatan ketat. Padahal, pada pagi harinya, Raffi mendapat prioritas pemerintah untuk disuntik vaksin Covid-19 perdana bersama Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Sikap Raffi ini dianggap menyalahi kepercayaan pemerintah yang berharap Raffi dapat memberi contoh penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat luas. "Kami akan nasihati," ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono saat dikonfirmasi, Kamis (14/1).

Selebritas Raffi Ahmad mengacungkan jempol saat berpose dengan Presiden RI Joko Widodo usai disuntik vaksin Covid-19 di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/1).

Rabu malam, Raffi terlihat berkumpul bersama sejumlah selebritas dan seniman lain tanpa mengindahkan protokol kesehatan yang ketat. Dalam tangkapan layar unggahan Anya Geraldine di media sosial, terlihat Raffi tidak mengenakan masker dan tidak menerapkan jaga jarak. Begitu juga dengan artis lain yang bersamanya.  

Padahal, sejumlah ahli menyatakan, vaksinasi tidak menjadikan penerima vaksin langsung kebal terhadap penularan Covid-19 dalam waktu singkat. Raffi yang telah disuntik vaksin kemarin masih perlu melakukan vaksinasi tahap kedua dua pekan lagi.

Baca berita selengkapnya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement