Selasa 12 Jan 2021 15:49 WIB

Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Juara Lomba Cerpen Nasional

Lomba cerpen tingkat nasional itu diikuti 300 peserta. 

Rizki Budianto, mahasiswa STMIK Nusa Mandiri, berhasil menjadi juara ketiga lomba cerpen tingkat nasional.
Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
Rizki Budianto, mahasiswa STMIK Nusa Mandiri, berhasil menjadi juara ketiga lomba cerpen tingkat nasional.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri ikuti lomba cerpen tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Komunitas Pendidikan dengan akun instagram @_faithtree dengan jumlah peserta sebanyak 300 peserta. Lomba ini dilakukan secara virtual selama satu bulan mulai 7 Desember 2020 hingga 7 Januari 2021. 

Rizki Budianto, mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Program Studi Teknik Informatika (S1) mengikuti perlombaan ini dan berhasil meraih juara ketiga tingkat nasional. Karya yang dikirimkannya berjudul ‘Teman Sesurga’.

Rizki, sapaannya, mengungkapkan rasa bangga telah mengikuti lomba cerpen  tersebut dan berhasil meraih juara ketiga tingkat nasional.

“Saya sangat bangga telah mengikuti kompetisi ini, meski bukan kali pertama,  perasaan senang dan bahagia saya rasakan, karena Alhamdulillah saya selalu berhasil raih juara,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (12/1).

Ia menuturkan telah sering mengikuti kompetisi seperti ini. Selain menambah pengalaman, juga menguatkan portofolio dirinya.

“Terima  kasih yang mendalam, saya ucapkan pada kampus STMIK Nusa Mandiri khususnya Wakil Ketua II Bidang Non Akademik beserta staf yang telah memberikan saya dukungan dan kesempatan untuk terus mengikuti kegiatan perlombaan. Semoga hal ini dapat memacu semangat mahasiswa lainnya untuk ikut berkontribusi harumkan almamater kampus,” paparnya.

Taopik Hidayat, staf wakil Ketua II Bidang Non Akademik sekaligus Koordinator Bidang Prestasi STMIK Nusa Mandiri menyampaikan rasa bangganya kepada Rizki yang terus menyumbangkan prestasinya.

“Kami berterima kasih kepada Rizki yang terus menyumbangkan prestasinya. Rizki adalah mahasiswa yang mempunyai jiwa kompetisi yang tinggi, semoga torehan prestasi Rizki dapat memotivasi mahasiswa yang lain agar ikut meningkatkan bakat dan prestasinya baik di bidang akademik maupun non-akademik,” harap Taopik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement