Ahad 10 Jan 2021 14:14 WIB

Yasonna Harapkan Masyarakat Peduli Lingkungan

Yasonna meninjau Kali Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Yasonna meninjau Kali Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang
Foto:

 

Camat Kecamatan Kosambi Fahrurrozi mengatakan, permasalahan sampah di Kali Dadap ini perlu disiapkan alat berat. Sebab, apabila hujan turun, rawan terjadi banjir dan sampah pun meluap. 

"Kami siap bersinergi dan menggalakkan sosialisasi masyarakat untuk tidak membuang sampah di Kali," jelas dia. 

Dalam acara itu, hadir juga Lurah Kelurahan Dadap Saduni, anggota DPR Marinus Gea, sejumlah anggota DPRD Kabupaten Tangerang dan anggota DPRD Provinsi Banten dari fraksi PDI Perjuangan. Yasonna menjadi satu dari sekian elite PDIP yang ikut turun ke lapangan menyukseskan 'Cinta Ciliwung Bersih'. Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto turun di bantaran kali di wilayah Senen, Jakarta Pusat. Sementara Tri Rismaharini di kawasan Balekambang.

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri membuka secara resmi pelaksanaan program tersebut melalui pidato virtual. 

"Gerakan ini saya pusatkan di Sungai Ciliwung dengan Tema 'Cinta Ciliwung Bersih' atau CCB. Saya berharap, agar di setiap daerah, seluruh kader Struktural Partai, Eksekutif Partai, dan Legislatif Partai juga melakukan hal yang sama," kata Megawati dalam pidatonya.

Megawati juga bercerita soal bunga lotus yang dipilih sebagai logo gerakan tersebut, yang mengandung makna tentang falsafah kehidupan.

"Bayangkan, dari akar, biji, hingga bunga dapat dimakan, dan berguna bagi Kesehatan," kata Megawati.

"Bagaikan bunga lotus tersebut, saya berharap, agar melalui ulang tahun PDI Perjuangan, seluruh simpatisan, anggota, dan kader PDI Perjuangan dapat memberikan kegunaan dan sumbangsihnya bagi rakyat, bangsa, dan negara Indonesia tercinta," tegas Megawati.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement