Sabtu 09 Jan 2021 12:44 WIB

Sandiaga Siapkan Program Bantuan Bagi Nakes dan Gugus Tugas

Kemenparekraf siap kolaborasi membantu Satgas dalam upaya penanganan Covid-19. 

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Agus Yulianto
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno.
Foto:

"Kami dari Satgas menyampaikan terima kasih kepada Kemenparekraf yang telah sigap membantu Satgas penanganan Covid-19. Dengan adanya pengumuman tersebut ada potensi terjadi penumpukan banyak warga negara asing di Bandara Soekarno Hatta karena terbatasnya fasilitas akomodasi, dan Kemenparekraf sudah membantu mencarikan solusinya," kata Doni Monardo

Doni mengatakan, Kemenparekraf memiliki kemampuan untuk promosi yang akan dimanfaatkan untuk memotivasi masyarakat untuk kembali patuh pada protokol kesehatan. Menurutnya, dalam beberapa bulan ini ada kecenderungan terjadi penurunan tingkat disiplin masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan.

Hal itu terlihat dari peningkatan kasus aktif sejak awal November 2020 sebanyak 54 ribu orang dan saat ini sudah lebih dari 11 ribu orang atau hampir dua kali lipat peningkatan kasus aktif.

"Sehingga dibutuhkan kolaborasi kita semua untuk memotivasi diri kita sendiri termasuk orang di sekitar kita, untuk betul-betul patuh kepada protokol kesehatan. Presiden juga mengingatkan walaupun ada vaksin tapi tetap harus diimbangi kepatuhan pada protokol kesehatan," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement