Sabtu 09 Jan 2021 12:44 WIB

Sandiaga Siapkan Program Bantuan Bagi Nakes dan Gugus Tugas

Kemenparekraf siap kolaborasi membantu Satgas dalam upaya penanganan Covid-19. 

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Agus Yulianto
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno.
Foto:

"Kami juga menjajaki untuk membantu tugas Pak Doni untuk sosialisasi agar protokol kesehatan 3M selalu diterapkan masyarakat. Terlebih ada penurunan tingkat kepatuhan jadi kami akan membantu untuk sosialisasi dan memberi edukasi kepada masyarakat agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

photo
Petugas dari Dinas Kesehatan Kota Bandung melakukan rapid test antigen kepada pengunjung dan pegawai di salah satu restoran di Jalan Cikutra, Kota Bandung, Kamis (7/1). (ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)
 

Sandiaga juga membicarakan konsep wisata era baru yang lebih mementingkan sisi kesehatan dan keselamatan. Serta membuat satu program untuk membantu tenaga kesehatan dari sisi dukungan moril.

"Wisata era baru yang menekankan kesehatan, keselamatan sehingga kami menjadi bagian dari pemberi solusi dan bukan menjadi bagian dari masalah. Kemudian, kami sedang menyusun program bersama tim untuk membantu dukungan moril ‘Para Pahlawan Kesehatan’ yang saat ini mungkin sudah lelah agar dapat meningkatkan moril mereka kembali untuk lebih semangat lagi ke depan," kata Sandiaga.

Kepala Gugus Tugas Doni Monardo berterima kasih kepada Kemenparekraf yang telah membantu untuk percepatan penanganan COVID-19 di Tanah Air, khususnya penyediaan akomodasi bagi tenaga kesehatan, Pekerja Migran Indonesia, dan Warga Negara Asing untuk karantina atau isolasi mandiri. Terlebih saat pembatasan kunjungan bagi wisatawan asing pada 1-14 Januari 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement