Kamis 07 Jan 2021 17:45 WIB

Tunawisma yang Ditemui Risma Pernah Jadi Satgas PDIP

Saat ini, Nursama tidak lagi bergabung dengan PDIP dan bekerja sebagai pemulung.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Agus Yulianto
Tunawisma bernama Nursaman yang viral di media sosial saat ditemui oleh Menteri sosial Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, Kamis (7/1).
Foto:

Republika.co.id lalu mencoba menelusuri kehidupan Nursaman dengan warga sekitar. Hariati (40 tahun), seorang pedagang bangku di dekat toko Nursaman mengatakan, Nursaman dulu menjadi sopir bajaj dan becak. Namun, Nursaman berhenti dan menjadi pemulung di sekitar Manggarai.

Ia berkata, setiap pagi, Nursaman mencari paku, kardus, dan botol bekas. “Iya Pak Nur tuh pagi-pagi cari paku sekitar sini. Dia itu udah lama sih ada di sekitar Jalan Minangkabau ini. Tidak tahu deh tinggal di mana. Pindah-pindah dia. Pernah nih dia tidur di dekat dagangan saya,” kata dia.

Dia mengaku, pernah melihat Nursaman bersama anaknya. Anaknya berjenis kelamin laki-laki dan tidak waras. Namun, akhir-akhir ini dia tidak melihatnya. Informasi yang dia dapatkan anaknya sudah meninggal.

“Ya anaknya suka nyamperin minta uang. Tapi, sudah tidak waras. Tapi, sekarang jarang terlihat. Informasinya sih katanya meninggal,” kata dia.

Dia melanjutkan, memang Nursaman bukan yang memiliki toko poster Soekarno dan PDIP serta tukang buah kelapa. Menurutnya, yang memiliki kedua toko tersebut merupakan kader PDIP.

“Toko poster PDIP itu punya kader PDIP, si Pak Doni. Terus yang tukang kelapa itu punya Bu Iin, dia juga kader PDIP. Tapi kalau Pak Nursaman kurang tahu deh, dia kader apa bukan. Saya lihat sih emang suka bantu-bantu di tukang kelapa,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement