Kamis 07 Jan 2021 16:08 WIB

Bali Terima 20 Ribu Vial Vaksin Sinovac Tahap 2

Sama dengan tahap 1, vaksin yang tiba diprioritaskan bagi tenaga kesehatan.

Petugas memindahkan vaksin COVID-19 Sinovac dari pesawat udara di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Kamis (7/1/2021). Provinsi Bali kembali menerima vaksin Sinovac sebanyak 20 ribu dosis yang dikirim melalui jalur udara setelah sebelumnya telah menerima 31 ribu dosis vaksin Sinovac pada Selasa (5/1) lalu.
Foto:

Seperti yang disampaikan Suarjaya sebelumnya, vaksin Sinovac yang telah diterima akan diprioritaskan untuk tenaga kesehatan sebanyak 30.320 orang. Selain untuk tenaga kesehatan, vaksin juga akan diberikan kepada para pejabat yang masuk kelompok satu, yakni Gubernur Bali, Pangdam IX/Udayana, Kapolda Bali, dan bupati/wali kota se-Provinsi Bali.

"Target vaksinasi sampai terakhir sekitar 2,9 juta orang, yakni 70 persen dari 4,3 juta masyarakat Bali. Paling tidak 70 persen dari populasi untuk mendapatkan herd immunity," ucap Suarjaya.

 

Setelah mendapat izin BPOM, pihaknya menargetkan proses vaksinasi untuk tenaga kesehatan dapat secepatnya diselesaikan, di samping tetap memperhatikan physical distancing, yakni satu vaksinator dalam sehari dapat memvaksin 15 orang. Hingga saat ini, jumlah vaksinator yang sudah dilatih sebanyak 3.392 orang dan ada sekitar 4.000-an tenaga penunjang untuk proses vaksinasi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement