Rabu 06 Jan 2021 23:48 WIB

Kata Dahlan Iskan dan Tanri Abeng soal Akhlak untuk Negeri

Tiga Menteri BUMN, Erick Thohir, Dahlan Iskan dan Tanri Abeng hadir di bedah buku

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Peluncuran dan bedah buku Akhlak untuk Negeri sungguh istimewa dihadiri oleh Meneg BUMN Pertama Tanri Abeng, Meneg BUMN ke-7 Dahlan Iskan dan ke-9 Erick Thohir yang menulis buku ini. hadir hampir 1000 orang dalam acara yang digelar ACT Consulting ini.
Foto:

Menteri BUMN 2011-2014 Dahlan Iskan optimistis keinginan Erick mengimplementasikan core value Akhlak dapat terealisasi. Keyakinannya tak lepas dari sosok Erick sendiri yang bersungguh-sungguh ingin merealisasikan implementasi Akhak di seluruh BUMN. 

"Saya optimistis akan terimplementasi karena Pak Erick orangnya ya harus terlaksana, tidak bisa hanya slogan-slogan," ujar Dahlan.

Dahlan juga menilai Erick akan memiliki waktu yang cukup untuk merealisasikan core value tersebut. Oleh karenanya, Dahlan berharap jajaran direksi dan komisaris BUMN benar-benar menerapkan core value Akhlak yang sudah ditetapkan.

"Saya melihat buku ini sebetulnya itulah Erick Thohir. Kalau membaca buku kita akan tahu personifikasi Menteri BUMN Erick Thohir," ungkap Erick. 

Dahlan mengapresiasi Erick yang mengkonsep sendiri corporate culture Kementerian BUMN. Sebelumnya, kata Dahlan, masing-masing BUMN memiliki corporate culture dengan menggunakan konsultan. Dahlan menilai Erick telah membuat terobosan baru dengan menyeragamkan corporate culture yang seharusnya menjadi acuan setiap BUMN.

 

"Saya optimistis sekali ini akan terlaksana, karena buku ini ya Erick Thohir dalam bentuk buku. Kalau buku ini hasil dari konsultan mungkin tidak terlaksana," kata Dahlan menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement