Rabu 06 Jan 2021 17:02 WIB

NTT Jadi Tuan Rumah Anugerah Pesona Indonesia

Momen ini jadi kesempatan NTT mengenalkan wisata dan menarik investasi.

Pulau Padar, Labuan Bajo, NTT. NTT ditetapkan sebagai tuan rumah pelaksanaan malam Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020 pada Februari 2021 mendatang.
Foto: Fian Firatmaja/Republika TV
Pulau Padar, Labuan Bajo, NTT. NTT ditetapkan sebagai tuan rumah pelaksanaan malam Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020 pada Februari 2021 mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Nusa Tenggara Timur (NTT) ditetapkan sebagai tuan rumah pelaksanaan malam Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020 yang direncanakan akan digelar di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat pada pekan ketiga Februari 2021 mendatang.

Kepala Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Provinsi NTT Rocky Pekudjawang mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT menyambut kepercayaan sebagai tuan rumah malam API 2020. Sebab, penunjukkan ini menjadi kesempatan berharga untuk memperkenalkan berbagai produk pariwisata NTT.

Baca Juga

"Tidak hanya delapan destinasi wisata NTT yang masuk nominasi API 2020 saja yang akan kita perkenalkan tetapi segala keindahan alam dan budaya secara menyeluruh," kata Rocky di Kupang, Rabu (6/1).

Ia mengatakan, malam API 2020 akan dihadiri berbagai kalangan, di antaranya perwakilan dari seluruh destinasi di Tanah Air yang masuk nominasi API 2020, para pegiat pariwisata, pelaku industri wisata, kementerian, serta para kepala daerah.

Momentum ini menjadi kesempatan berharga bagi NTT memperkenalkan berbagai kekayaan pariwisata guna menarik lebih banyak minat kunjungan wisatawan maupun investasi di provinsi tersebut.

NTT sendiri memiliki delapan destinasi wisata yang masuk nominasi API 2020 di antaranya makanan tradisional Daging Sei dan Sentra Tenun Ikat Ina Ndao di Kota Kupang. Selain itu island hopping Pulau Meko di Kabupaten Flores Timur, dataran tinggi Fulan Fehan di Kabupaten Belu, Kampung Adat Namata di Kabupaten Sabu Raijua, Pulau Semau di Kabupaten Kupang, Mulut Seribu di Kabupaten Rote Ndao, situs sejarah Liang Bua Ruteng di Kabupaten Manggarai.

Sejak awal, Pemprov NTT betul-betul mengawal proses terpilihnya delapan destinasi tersebut. "Kita juga berharap delapan destinasi pariwisata ini bisa menjadi juara di malam API 2020," ungkap Rocky.

Pemprov NTT juga berharap agar para kepala daerah se-NTT terus membenahi potensi pariwisata di daerah masing-masing khususnya dari aspek 5A (Atraksi, Aktivitas, Aksesibilitas, Akomodasi, Amenitas).

 

sumber : ANTARA

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement