Rabu 06 Jan 2021 15:32 WIB

Vaksinasi Covid-19 di Palangka Raya Dimulai dari Wali Kota

Setelah wali kota Palangka Raya, vaksinasi dilanjutkan kepada tenaga kesehatan.

Tenaga kesehatan menunjukkan pesan singkat penerima vaksin Covid-19. Di Palangka Raya, program vaksinasi massal akan dimulai dari wali kota untuk memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa vaksin tersebut aman bagi kesehatan.
Foto:

Emi pun berharap nantinya keberadaan vaksin tersebut dapat menekan angka korban penyebaran Covid-19 yang saat ini masih terus bertambah untuk wilayah "Kota Cantik". Pemerintah Kota Palangka Raya pun mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sebagai upaya meminimalkan potensi dan mencegah mata rantai penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah Suyuti Syamsul sebanyak 14.680 dosis vaksin Covid-19 telah tiba di provinsi setempat dan disimpan di gudang milik Dinkes Kalteng, untuk dihitung dan disiapkan alokasinya ke masing-masing daerah.

"Kami hitung dan siapkan alokasinya ke kabupaten dan kota sesuai jumlah nakesnya," katanya.

Suyuti memaparkan, saat ini jumlah nakes se-Kalteng sekitar 17.942 orang. Jumlah tersebut lebih banyak jika dibandingkan vaksin telah tiba.

Suyuti pun menegaskan, tentu akan ada pemetaan nakes terkait sasaran vaksinasi nantinya yang dipengaruhi oleh berbagai faktor. Mulai dari nakes yang bertugas tidak pada pelayanan, seperti Dinkes provinsi, kabupaten, kota, bapelkes, ataupun dosen.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement