Rabu 06 Jan 2021 14:08 WIB

Okupansi Tempat Tidur Pasien Covid-19 di Tangsel 92 Persen

Ruang ICU di Tangsel penuh.

Rep: Eva Rianti/ Red: Dwi Murdaningsih
Ilustrasi Covid-19
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie mengatakan, saat ini kondisi keterisian atau okupansi tempat tidur pasien Covid-19 di Tangerang Selatan secara keseluruhan mencapai hingga 92 persen. Untuk ruang perawatan intensif (ICU) diketahui masih berkutat dalam kondisi penuh atau mencapai hingga 100 persen.

"Sekarang 92 persen lebih tingkat keterisian tempat tidur ya. Kalo ICU sudah 100 persen," ujar Benyamin kepada Republika.co.id, Rabu (6/1).

Baca Juga

Dia menyebut tingkat keterisian tempat tidur pasien Covid-19 mengalami fluktuasi di sekitar angka 90 persen ke atas.  Pemkot Tangsel baru-baru ini telah menambah sebanyak 70 tempat tidur khusus pasien Covid-19 di tujuh puskesmas transit yang ada di tujuh kecamatan di Tangsel.

Hal itu dilakukan mengingat kapasitas tempat tidur di 22 rumah sakit rujukan Covid-19 di seluruh Tangsel, yakni sebanyak 27 tempat tidur di ICU dan 400 lebih tempat tidur di HCU sudah kritis.  Tambahan tempat tidur itu pun diketahui langsung diisi oleh sejumlah pasien Covid-19 yang membutuhkan.

"Iya langsung terisi," kata Benyamin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement