Rabu 06 Jan 2021 07:05 WIB

Top 5 News: Simbol PKI Cileungsi, Misteri Hilangnya Jack Ma

Ketua KPK melantik enam jenderal polisi untuk jabatan strategis di lembaga antirasuah

Tangkapan layar Facebook tentang halte palu arit di Cileungsi
Foto:

4. Kepala BNN Petrus Golose Naik Pangkat Jadi Komjen

JAKARTA -- Kapolri Jenderal Idham Azis resmi menaikkan pangkat Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Petrus R. Golose dari Inspektur Jenderal (bintang dua) menjadi Komisaris Jenderal (bintang tiga) dalam upacara kenaikan pangkat yang digelar di Rupattama Mabes Polri, Jakarta, Selasa (5/1).

Dalam upacara tersebut, tercatat ada 14 perwira tinggi yang naik pangkat terdiri dari empat pati naik pangkat ke Irjen dan 10 pati naik pangkat ke Brigjen. Kemudian ada 31 perwira menengah yang naik pangkat dari AKBP menjadi Komisaris Besar.

Petrus R. Golose

Empat pati yang naik pangkat ke Irjen yakni Widyaiswara Kepolisian Utama Tk. I Sespim Lemdiklat Polri Irjen Irlan, Widyaiswara Kepolisian Utama Tk. I Sespim Lemdiklat Polri Irjen Pol Jaya Subriyanto, Pati SSDM Polri penugasan Lemhanas Irjen Pol Agus Sukamso dan Widyaiswara Kepolisian Utama Tk. I Sespim Lemdiklat Polri Irjen Pol Ruslan.

Sepuluh pati Brigjen yaitu Widyaiswara Kepolisian Utama Tk. II Sespim Lemdiklat Polri Brigjen Pol Prihanto Rudiono, Widyaiswara Kepolisian Utama Tk. II Sespim Lemdiklat Polri Brigjen Pol Borent, Widyaiswara Kepolisian Utama Tk. II Sespim Lemdiklat Polri Brigjen Pol Hendi Handoko, Pati Lemdiklat Polri penugasan Lemhanas Brigjen Pol Agus Sadono, Dirpolsatwa Korsabhara Baharkam Polri Brigjen Pol Ahmad Subarkah, Widyaiswara Madya Sespim Lemdiklat Polri Brigjen Pol Atang Heradi.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Miliarder China Ini Ungkap Spekulasi Menghilangnya Jack Ma

Menyusul laporan hilangnya miliarder Jack Ma dari mata publik, sebuah video yang memperkirakan keberadaan pendiri Alibaba dan Ant Group ini beredar di Twitter. Dilansir Newsweek, Senin (4/1), video dari wawancara September 2019 tersebut telah dibagikan ulang ratusan kali di Twitter saat orang-orang berspekulasi tentang apa yang terjadi pada Ma.

Dalam klip tersebut, miliarder asal China Guo Wengui mengatakan kepada Real Vision, hanya ada dua cara masa depan Ma dapat berjalan dengan baik setelah dia meninggalkan Alibaba. "Semua miliarder China, hanya ada dua cara: penjara dan mati."

Miliarder China Jack Ma

Wengui melarikan diri dari China sebagai buronan pada 2014. Wengui hingga saat ini masih berada di pengasingan setelah ia mengungkapkan rincian dugaan korupsi di kalangan pejabat Pemerintah China.

Pewawancara Kyle Bass kemudian menegaskan kembali: "Jadi dia (Ma, red) akan masuk penjara, atau dia akan dibunuh."

Wengui kemudian mencatat bagaimana keterlibatan Ma dalam perusahaan keuangan Ant Financial menyebabkan 'masalah besar' bagi China karena hal itu menantang sistem perbankan negara tersebut. Otoritas China ingin 'mengambil alih' perusahaan yang sekarang dikenal sebagai Ant Group, afiliasi dari Grup Alibaba milik Ma.

Baca berita selengkapnya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement