Selasa 05 Jan 2021 19:53 WIB

4.000 Tenaga Kesehatan Target Pertama Vaksinasi di Magelang

Vaksinasi menyasar pelayanan publik dan selanjutnya masyarakat umum.

Petugas menurunkan vaksin COVID-19 Sinovac, (ilustrasi). Sebanyak 4.000 tenaga kesehatan dan tenaga penunjang fasilitas kesehatan menjadi target gelombang pertama pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Magelang, Jawa Tengah.
Foto:

Majid mengatakan pelaksanaan vaksinasi di Kota Magelang berlangsung di 18 fasilitas kesehatan, yakni puskesmas, rumah sakit negeri maupun swasta, dan klinik. Dalam layanan vaksinasi, katanya idealnya satu lokasi ada empat petugas, pertama petugas administrasi, kedua petugas pemeriksaan, ketiga petugas yang melakukan vaksinasi, dan keempat petugas yang melakukan monitoring input data dan lain-lain.

Ia menuturkan pelaksanaan vaksinasi dengan sistem online bekerja sama dengan BPJS yang mempunyai basis online. "Sehari maksimal di satu lokasi vaksinasi hanya untuk 45 orang. Kalau jenis vaksinasi lain sehari bisa 100 atau lebih, tetapi memang ini perlakuannya berbeda. Jadi nanti sistemnya online sehari hanya bisa 45 orang dan hari ini disuntik/divaksin, hari ini juga keluar sertifikatnya dan 14 hari kemudian harus diulang vaksin dosis kedua," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement