Selasa 05 Jan 2021 14:28 WIB

Istana: Jokowi Disuntik Vaksin Covid Sinovac pada 13 Januari

Istana memastikan Jokowi akan disuntik vaksin covid dari Sinovac

Rep: Sapto Andika Candra  / Red: Bayu Hermawan
Petugas melakukan bongkar muat vaksin COVID-19 Sinovac
Foto:

Sebagai informasi, vaksin yang akan disuntikkan kepada Presiden Jokowi pada vaksinasi Covid-19 perdana nanti adalah produk Coronavac buatan Sinovac dari China. Vaksin ini telah menjalani uji klinis tahap ketiga oleh PT Bio Farma dan Universitas Padjadjaran selama berbulan-bulan.  

Kabar mengenai vaksinasi perdana ini sudah disampaikan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Mendagri menekankan, meski vaksinasi segera dilakukan, namun protokol kesehatan harus tetap dijalankan secara ketat. 

Sebelumnya, Kepala KSP Moeldoko mengatakan tidak ada perbedaan prosedur vaksinasi Covid-19 terhadap Presiden Jokowi dengan masyarakat biasa. "Presiden sama, tidak ada bedanya, karena prosedurnya sama. Mungkin petugas datang, tinggal buka (lengan), jebret (suntik), selesai," ujar Moeldoko di Jakarta, Senin.

Terkait persiapan vaksinasi ini, Presiden sudah memerintahkan semua pihak berkaitan dengan vaksin agar melakukan persiapan dengan baik. "Siapa berbuat apa, bagaimana mengatur, cara distribusi seperti apa, semua sudah diberikan petunjuk oleh Presiden dua bulan lalu," ujar Moeldoko.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement