Selasa 05 Jan 2021 12:59 WIB

Menhub Tutup Posko Terpadu Angkutan Nataru 2020

Pelayanan libur nataru sangat terbantu dengan koordinasi baik antar-stakeholder.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Friska Yolandha
Menhub Budi Karya Sumadi mengecek keselamatan pelayaran di Pelabuhan Kaliadem, Jakarta, Sabtu (26/12).
Foto:

Menhub mengatakan, saat nataru ini pihaknya sangat terbantu dengan adanya koordinasi yang dijalankan dengan baik bersama seluruh stakeholder terkait, dan posko-posko tingkat nasional tingkat daerah, serta tingkat kabupaten itu berjalan secara baik. "Sekali pun suasana Natal di masa pandemi, tentunya kita sudah berhasil memberikan layanan kepada masyarakat," ujar dia.

Menurutnya, keberhasilan pelaksanaan Nataru berkat evaluasi pada tahun sebelumnya. “Sekali lagi saya katakan, hal-hal yang sudah kita lakukan ini hendaknya kita evaluasi sehingga kita bisa lakukan kegiatan kegiatan di mana 2021 tantangan tentang pandemi covid-19 ini belum berakhir,” kata Budi. 

Demikian dengan arahan yang begitu baik dari gugus tugas yang berasal dari satu koordinasi antara unsur-unsur kementerian dan lembaga yang ada dalam rangka menghadapi covid-19. Maka aspek yang dilihat dari kegiatan posko terpadu Nataru tersebut tidak saja aspek keselamatan tapi juga protokol kesehatan menjadi suatu kewajiban.

 

“Kita lakukan rapid test khususnya bagi mereka yang akan akan bepergian kemudian kita melakukan rapid test antigen secara intensif di udara dan di kereta api. Juga secara random di darat dan laut dan itu saya pikir suatu upaya yang bagus," tuturnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement