Senin 04 Jan 2021 21:16 WIB

Dua Mayat Ditemukan Hari Ini di Kali Ciliwung

Petugas menemukan dua mayat di Kali Ciliwung.

Rep: Febryan A/ Red: Dwi Murdaningsih
Ilustrasi Mayat
Foto: Mgrol120
Ilustrasi Mayat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua mayat ditemukan mengambang di Kali Ciliwung pada hari ini, Senin (4/1). Satu mayat wanita tanpa identitas di Balekambang, Jakarta Timur. Satunya lagi mayat pria paruh baya di Kelurahan Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Mayat wanita tanpa identitas di Balekambang ditemukan oleh seorang petugas UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup Jakarta pos Balekambang, Doni Fabian, saat menyisir aliran sungai Ciliwung, Senin (4/1) pagi. "Lagi nyisir ke kali tiba-tiba pas ditumpukan sampah ada mayat," kata dia.

Baca Juga

Doni menduga, wanita tanpa identitas itu sudah lama meninggal. Sebab, jasadnya sudah membengkak dan mengeluarkan bau menyengat ketika ditemukan. Ia memperkirakan, mayat itu sudah tiga hari tersangkut di tumpukan sampah itu.

Mayat wanita itu, lanjut dia, dievakuasi dengan membersihkan sampah di sekitarnya terlebih dahulu. "Setelah polisi datang dan melakukan olah TKP jasad akhirnya dibawa menggunakan perahu karet," kata Doni.

Sementara itu, mayat pria paruh baya di aliran Ciliwung di Kelurahan Pejaten, Pasar Minggu, ditemukan oleh seorang warga bernama Royani, pada Senin pagi. Ketika itu dia sedang menyisir aliran Kali Ciliwung.

Danton Grup B Sektor IX Pasar Minggu Sudin Gulkarmat Jaksel , Andriyan, mengatakan, sosok mayat yang ditemukan Royani adalah Ati (60 tahun). Ati tercatat sebagai warga di Gang Buntu RT17/RW7, Pejaten Timur.

"Royani menemukan mayat itu lalu melapor ke Polsek Pasar Minggu dan ke kantor Damkar  Pasar Minggu. Selanjutnya tim Damkar meluncur ke lokasi dan mengevakuasi jasad Ati dari Sungai Ciliwung," kata Andriyan dalam keterangannya, Senin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement