Selasa 29 Dec 2020 09:38 WIB

Usai Tes Usap, Aa Gym Positif Covid-19

Aa Gym mengaku, dalam setiap aktivitas tidak pernah lepas dari memakai masker.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Erik Purnama Putra
Ulama kondang Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym.
Foto:

Aa Gym menyampaikan, pada Sabtu kemarin, kembali melakukan perjalanan ke Jakarta. Namun, ia dalam kondisi kurang sehat hingga akhirnya diinfus dan dilakukan tes cepat (rapid test) dengan hasil nonreaktif. Menurut Aa Gym, badannya mengalami kelelahan sehingga dianjurkan untuk beristirahat dan akhirnya memutuskan beristirahat dan melakukan isolasi mandiri.

"Isolasi mandiri di satu tempat yang sepi jauh dari orang orang, malam Ahad isolasi sendiri tidak mau kontak, hari Senin pun menyendiri nunggu giliran di-swab," ucap Aa Gym.

Dia mengaku, melakukan uji usap bersama anak serta santri yang sering menemaninya berkegiatan. Menurut Aa Gym, dalam setiap aktivitas tidak pernah lepas dari memakai masker.

"Kemarin di-swab ditemani anak yang terus bersama sama, pakai masker. Di-swab sama-sama, termasuk santri. Tadi malam hasil didapat anak negatif tidak kena covid-19 dan Aa positif covid-19," katanya.

Aa Gym mengaku sudah berusaha maksimal menerapkan protokol kesehatan termasuk mengajak orang disiplin. Ia pun mengajak orang-orang yang pernah kontak erat dengannya untuk melakukan uji usap memastikan terpapar atau tidak.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement