Selasa 29 Dec 2020 05:48 WIB

Pekan Ini, Kabupaten Bandung Barat Masuk Zona Merah 

Selain Bandung Barat, 3 daerah lainnya di Jabar masuk zona merah, yakni.....

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
Bandung masuk zona merah covid-19

"Kami sudah berkoordinasi dengan Forkopimda untuk mengantisipasi adanya kerumunan massa saat pergantian tahun di Lembang. Kami akan dirikan posko gabungan di Alun-alun Lembang, jadi bisa memantau pergerakan orang," kata Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna, Senin (21/12/2020).

Menurut Aa Umbara, petugas gabungan dari unsur TNI/Polri, Satpol PP, Dishub, dan BPBD akan berpatroli guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Biasanya kawasan Lembang menjadi tempat favorit warga untuk menghabiskan malam dan menunggu pergantian tahun karena memiliki banyak tempat wisata. 

Disinggung apakah akan menerapkan pelaksanaan rapid test antigen di objek wisata bagi wisatawan atau tidak saat libur panjang Natal dan Tahun Baru, Aa Umbara mengaku masih akan melihat kondisi di lapangan. Jika wisatawan yang datang membludak bisa saja kebijakan tersebut diterapkan. 

"Saya akan lihat dulu kedatangan wisatawan ke Bandung Barat, terutama Lembang beberapa hari ke depan," tuturnya. 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement