Ahad 27 Dec 2020 13:59 WIB

Polisi Dalami Motif Pelemparan Molotov Masjid Cengkareng

Penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap terduga pelaku.

Rep: Mabruroh/ Red: Gita Amanda
Bom molotov (ilustrasi)
Foto: Antara
Bom molotov (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang laki-laki diduga melemparkan bom molotov di Masjid Al Istiqomah Cengkareng, Jakarta Barat telah diamankan. Hingga kini polisi mengatakan masih mendalami motif pelaku melakukan pelemparan tersebut.

Laki-laki berinisial D itu diamankan pada Sabtu (26/12) malam usai kejadian."Iya pelakunya satu orang sudah diamankan di Polres (Jakbar), tapi masih dalam proses pemeriksaan," kata Kasubag Humas Jakbar Kompol Kasranto dalam pesan teks, Ahad (27/12).

Baca Juga

Mengenai motif pelaku melemparkan bom molotov, Kasranto mengaku polisi masih mendalaminya. Selain itu, ia kembali menegaskan bahwa penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap terduga pelaku. "Nanti ya kalau sudah ada hasil pemeriksaan," kata Kasranto.

Sebagai mana beredar di media sosial, di akun Instagram @jakarta.terkini, melalui rekaman CCTV, nampak jamaah mulai berdatangan memasuki gerbang masjid. Tak lama kemudian, sebuah bom molotov dilemparkan melewati gerbang dan memasuki halaman masjid.

Seorang jamaah masjid yang baru saja masuk dan melintas di halaman parkir, hampir saja terkena ledakan itu. Beruntung dia berlari maju lalu berputar ke samping menuju gerbang masjid hendak keluar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement