Ahad 27 Dec 2020 12:43 WIB

Kebakaran di Margonda Depok Hanguskan Tiga Toko

Kebakaran terjadi di Gang Sawo Margonda, Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kebakaran (ilustrasi)
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Kebakaran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Peristiwa kebakaran terjadi di Gang Sawo, Jalan Margonda, Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Sabtu (26/12) sekira pukul 19.50 WIB. Kebakaran tersebut menghanguskan tiga tempat usaha (toko) yakni dua rumah makan dan satu tempat fotocopy

"Kebakaran terjadi di Gang Sawo Margonda, Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Sabtu (26/12), pukul 19:50 WIB. Terdapat tiga tempat usaha yang ludes terbakar yakni dua rumah makan dan tempat fotokopi," ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok, Gandara Budiana dalam siaran pers yang diterima republika.co.id, Ahad (27/12).

Menurut Gandara, api diduga berasal dari kompor gas yang meledak dari salah satu warung makan. "Dua warung makan tersebut didominasi oleh bambu, maka api cepat merembet. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut," terangnya.

Ia menambahkan, pihaknya mengerahkan enam unit mobil Damkar untuk memadamkan api yang berkobar. "Kurang lebih satu jam api berhasil dipadamkan. Berdasarkan pengakuan pemilik ketiga tempat usaha yang terbakar, kerugian marerial mencapai ratusan juta rupiah," pungkas Gandara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement