Sabtu 26 Dec 2020 08:23 WIB

Sudah 3 Hari, Pemancing Hilang di Sungai Cibuni Cianjur Selatan

Enuk diduga tenggelam akibat terpeleset di Sungai Cibuni, Rabu (23/12/2020).

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
 Pemancing
Pemancing

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Sudah tiga hari Enuk (30) warga Kampung Mekarmulya, RT 001/002 Desa Mulyasari, Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur hilang. Ia diduga tenggelam di Sungai Cibuni dan hingga kini belum ditemukan.

Menurut keterangan sejumlah saksi, Enuk diduga tenggelam akibat terpeleset di Sungai Cibuni, Rabu (23/12/2020).

Keluarga, kerabat dan warga mencoba melakukan pencarian. Namun hingga Jumat (25/12/2020) belum juga ditemukan. Akhirnya mereka lapor ke Tim SAR, lagi-lagi belum berhasil ditemukan.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah menuturkan, pihaknya menerima laporan tenggelamnya seorang warga Jumat (25/12/2020) siang.

“Iya berdasarkan informasi warga tenggelam Rabu lalu, dilaporkan hari ini. Kami langsung melakukan pencarian,” katanya.

Menindaklanjuti laporan itu, Deden menerjunkan enam personel SAR yang dilengkapi sejumlah peralatan untuk mempermudah proses pencarian.

"Kamu sudah meluncur ke lokasi kejadian untuk membantu proses pencarian. Korban diketahui bernama Enuk, seorang pemancing yang diduga terpeleset dan tenggelam di Sungai Cibuni," terangnya.

Ia menambahkan, kejadian ini bisa dijadikan pelajaran agar masyarakat selalu waspada dan berhati-hati saat melakukan aktivitas, terutama di bantaran sungai atau pantai.

“Kondisi cuaca ekstrem, potensi kecelakaan dan bencana cukup tinggi. Diharapkan hati-hati,” pungkasnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement