Sabtu 26 Dec 2020 06:32 WIB

Kelas Karyawan, Belajar Berbagi Peran dan Disiplin Waktu

Tidak ada perbedaan kuliah kelas karyawan dan kelas reguler.

UBSI menjamin pelayanan kuliah kelas karyawan sama dengan kelas reguler.
Foto: Dok UBSI
UBSI menjamin pelayanan kuliah kelas karyawan sama dengan kelas reguler.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Walaupun telah bekerja, banyak karyawan ingin mendapatkan gelar pendidikan yang lebih tinggi. Hal ini karena dengan ilmu dan gelar yang lebih tinggi, maka para karyawan dapat meningkatkan taraf kehidupannya menjadi lebih baik lagi.

Biasanya dengan memiliki gelar yang lebih tinggi akan memudahkan karyawan untuk meningkatkan jenjang karir pada perusahaan tempatnya bekerja sekaligus menjadi wadah belajar berbagi peran antara karyawan dengan mahasiswa dan mendisiplinkan diri dalam manajemen waktu antara pekerjaan dan perkuliahan.

Beruntungnya, saat ini kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) membuka kelas karyawan untuk penerimaan mahasiswa baru (PMB) periode Maret 2021.

“Solusi bagi karyawan yang ingin mendapatkan gelar pendidikan lebih baik adalah dengan mengikuti kuliah kelas karyawan,” tutur Achmad Baroqah Pohan, kepala Bagian Marketing & Communication kampus UBSI, Kamis (24/12).

Program kelas karyawan di kampus UBSI biasa mengadakan perkualiahan pada malam hari selepas jam kantor. “Meski demikian, secara teknis tidak ada perbedaan antara kelas karyawan dan kelas kuliah reguler,” pungkas Achmad dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Mahasiswa akan mendapatkan pelajaran dengan jumlah satuan kredit semester (SKS) yang sama pula dengan kelas reguler. Bahkan, tugas yang didapatkan juga tidak berbeda.

“Kesamaan tersebut pada akhirnya yang menjadi tantangan bagi para mahasiswa kelas karyawan dalam berbagi peran dan mendisiplinkan waktu,” ungkapnya.

Untuk PMB kelas karyawan kampus UBSI dibuka gelombang kedua sejak 3 Desember 2020 hingga 5 Januari 2021 untuk mulai kuliah Maret 2021 melalui aplikasi di link bit.ly/apppmbubsi2020. 

“Fakultas yang dibuka untuk periode Maret 2021 kelas karyawan antara lain Fakultas Teknik & Informatika (FTI) dengan program studi yaitu Teknologi Informasi (S1) dan Sistem Informasi (S1 & D3), Fakultas Komunikasi & Bahasa (FKB) dengan program studi yaitu Ilmu Komunikasi (S1) dan Penyiaran/Broadcasting (D3), dan Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) dengan program studi yaitu Manajemen (S1),” paparnya.

Sebagai kampus yang mengikuti perkembangan teknologi serta memberi kemudahan pada seluruh mahasiswa, kampus UBSI menerapkan pembayaran kuliah secara host to host & akurat melalui Bank BCA, Permata & Mandiri, Indomaret, Alfamart dan Pintek.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement