Rabu 23 Dec 2020 14:40 WIB

Top 5 News: Pensiunan Jenderal Kena Reshuffle, TNI Urusi FPI

Ayah almarhum Laskar FPI Tantang Kapolda bersumpah, siapa yang benar siapa yang salah

Pelantikan menteri baru Kabinet Indonesia Maju.
Foto:

5. Arti Jaket Biru yang Dikenakan Menteri Baru

JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengumumkan enam menteri barunya di Kabinet Indonesia Maju di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (22/12) sore ini. Para menteri yang diperkenalkan tersebut tampak mengenakan kemeja putih dengan jaket berwarna biru.

 

Menurut Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, jaket berwarna biru yang dipakai oleh para menteri baru tersebut memiliki arti sendiri. Yakni para menteri siap bekerja kapan saja dan dalam suasana apa pun.

Jokowi menunjuk sejumlah nama baru dalam kabinetnya

“Jaket itu bahannya enak, lalu kalau panas tidak membuat keringat, kalau hujan tidak membuat basah. Artinya setiap orang yang menggunakan tidak masalah dalam cuaca apapun. Jadi maksudnya menteri kerja kapan saja dalam suasana kapan saja siap bekerja,” ujar Bey kepada wartawan.

Sedangkan warna biru yang dipilih menunjukan arti keceriaan dan semangat. “Warnanya keren saja, eye-catching, kapan harus tetap segar, cerah, ceria, semangat,” tambahnya.

Baca berita selengkapnya di sini.

BONUS 6. Risma, Sandi, Hingga Gus Yaqut, Ini Rekam Jejak Menteri Baru

JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya mengumumkan perombakan Kabinet Indonesia Maju, Selasa (22/12) siang. Dalam pengumuman hari ini, ada sejumlah nama baru yang masuk dalam susunan pemerintahan dan ada pula nama-nama lama yang bergeser posisi.

Dari sejumlah nama baru, ada Sandiaga Uno yang menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggantikan Wisnutama, Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial menggantikan Juliari P Batubara yang terjerat kasus korupsi, Wahyu Sakti Trenggono Menteri Kelautan dan Perikanan menggantikan Edhy Prabowo yang juga tersandung korupsi, dan M Luthfi sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Agus Suparmanto

Kemudian ada juga Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan menggantikan Terawan Agus Putranto dan Yaqut Cholil Qoumas yang ditunjuk sebagai Menteri Agama menggantikan Fachrul Razi.

Lantas seperti apa profil masing-masing nama baru yang masuk dalam pemerintahan Jokowi-Maruf Amin kali ini? Republika mencoba menggali informasi singkat mengenai keenam sosok di atas.

Baca berita selengkapnya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement