Rabu 23 Dec 2020 06:01 WIB

Nataru Diharapkan tidak Jadi Klaster Baru Covid-19

Masyarakat diharapkan tak lalai dan menjadi korban penularan Covid-19.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Gita Amanda
Ilustrasi Covid-19
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, AGAM -- Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan meminta warga agar tetap di rumah selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Ia tidak ingin di Agam tercipta klaster baru penularan Covid-19 karena masyarakat berkumpul di tempat-tempat tertentu selama libur Nataru.

"Jangan sampai perayaan Natal dan Tahun Baru menjadi klaster baru dalam penyebaran Covid-19," kata Setiawan, Selasa (22/12).

Setiawan menjelaskan selama ini masyarakat sudah menjadikan libur akhir tahun saat momen Natal dan Tahun Baru sebagai agenda rutin liburan. Di mana ada banyak masyarakat berlibur dan berkunjung ke tempat-tempat tertentu untuk berwisata.

Karena masa pandemi belum berakhir, Kapolres Padang Pariaman meminta masyarakat menahan diri. Ia tidak ingin masyarakat lalai sehingga kemudian menjadi korban penularan Covid-19.

"Mari kita bersama-sama mengantisipasinya dengan tidak melakukan liburan dan tetap di rumah serta mematuhi protokol kesehatan," ucap Setiawan.

Kabupaten Agam diketahui telah mencatatkan 1.481 kasus positif covid-19. Dengan rincian sudah sembuh 1.393 orang, meninggal dunia 26 orang dan sisanya masih dirawat dan isolasi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement