Selasa 22 Dec 2020 14:20 WIB

Polisi Pastikan Ibadah Natal di Tasikmalaya Aman

Ada sejumlah gereja di Tasikmalaya yang melakukan peribadatan Natal secara tatap muka

Rep: Bayu Adji P/ Red: Andi Nur Aminah
Petugas polisi bersenjata lengkap berjaga dalam rangkaian pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 (ilustrasi)
Foto: Antara/Aji Styawan
Petugas polisi bersenjata lengkap berjaga dalam rangkaian pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Polresta Tasikmalaya telah menggelar Operasi Lilin Lodaya 2020 sejak Senin (21/12). Salah satu fokus dalam operasi itu adalah melakukan pengamanan selama perayaan Natal 2020.

Kapolresta Tasikmalaya, AKBP Doni Hermawan mengatakan, akan terdapat sejumlah gereja di Tasikmalaya yang melakukan peribadatan Natal secara tatap muka. Kendati demikian, ia memastikan jalannya peribadatan umat Kristiani itu berjalan aman. "Kita pastikan pelaksanaan ibadah Natal, khususnya yang dilakukan secara tatap muka, aman," kata dia, Selasa (22/12).

Baca Juga

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan aparat kepolisian, beberapa gereja yang menggelar ibadah secara tatap muka sudah melakukan aktivitasnya sebelum malam Natal hingga menjelang malam pergantian tahun. Artinya, kegiatan di gereja tak hanya dilakukan saat malam Natal.

Doni menegaskan, pihaknya akan melakukan pengamanan di gereja secara maksimal. "Kita sudah melakukan sterilisasi. Itu kita pastikan keamanan dan penerapan protokol kesahatannya," kata dia.

Ia menyebutkan, terdapat 392 personel kepolisian yang akan bertugas selama Operasi Lilin Lodaya 2020. Personel dari kepolisian itu juga akan ditambah aparat TNI dan dari dinas terkat lainnya.  

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement