Selasa 22 Dec 2020 08:46 WIB

Jelang Natal, Masjid di Kanada Bagikan Bantuan pada Lansia

Ada sekitar 50 relawan yang sukarela ambil bagian dalam kegiatan sosial itu

Rep: Andrian Saputra/ Red: A.Syalaby Ichsan
Relawan Al Rashid, Kanada
Foto: alrashidmosque.ca
Relawan Al Rashid, Kanada

REPUBLIKA.CO.ID,EDMONTON -- Menjelang Natal,  Masjid Al Rashid di kota Edmonton, Kanada memberikan bantuan kepada ratusan orang tua lanjut usia. Bekerjasama dengan Islamic Relief and Human Concern International Provinsi Alberta, Masjid Al Rashid mengirimkan 200 makanan dan perlengkapan Covid-19 kepada para lansia di kota Edmonton.

Tim Masjid Al Rashid menyiapkan paket makanan dan perlengkapan di Masjid. Para relawan pun mengirimkan paket itu pada para lansia pada Ahad (20/12)."Semua proses pengiriman sesuai dengan protokol Layanan Kesehatan Alberta dengan masker dan sarung tangan untuk memastikan tidak adanya penyebaran dan keamanan, pada saat yang sama kami juga menjaga anggota komunitas kami," kata Direktur Masjid Al Rashid, Noor Al Henedy seperti dilansir Iqna.ir pada Selasa (22/12). 

Perlengkapan yang juga diberikan kepada para lansia adalah masker dan cairan pembersih tangan. Al Henedy mengatakan kondisi pandemi Covid-19 telah memberikan tekanan termasuk pada lansia. Karena itu kehadiran relawan diharapkan dapat membantu para lansia. Ada sekitar 50 relawan yang sukarela ambil bagian dalam kegiatan sosial itu.

"Ini bukan hanya tentang perlengkapan atau makanan, ini tentang memastikan mereka selama covid. Kami menemukan bahwa mereka telah mengalami banyak tekanan. Dan dengan bantuan ini kami tak hanya memberikan sesuatu pada mereka, kami juga memastikan kesejahteraan mereka baik-baik saja. Mereka sehat dan baik-baik saja," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement