Selasa 22 Dec 2020 13:04 WIB

Top 5 News: Diplomat Jerman ke FPI, Saudi Pecat 100 Imam

Diplomat Jerman yang datang ke markas FPI dipulangkan Kedubes.

Laskar FPI melintas di hadapan markas DPP FPI di Petamburan, Jakarta, Rabu (21/1).
Foto:

5. Alasan Arab Saudi Pecat 100 Imam

RIYADH --- Pemerintah Arab Saudi dilaporkan telah memecat hampir 100 imam dan penceramah di sejumlah masjid yang berada di Makkah dan Al-Qassim karena gagal mengutuk kegiatan kelompok Ikhwanul Muslimin meskipun telah ada instruksi dari pemerintah.

 

Menurut laporan Middle East Monitor, Kementerian Urusan Islam dan Bimbingan Dakwah Arab Saudi telah mengeluarkan instruksi bagi semua imam dan penceramah untuk mengkritik kelompok IM dan menyalahkannya karena menyebabkan perbedaan dan perpecahan dalam masyarakat.

Alasan Arab Saudi Pecat 100 Imam. Foto: Bendera Arab Saudi.

Kementerian itu juga telah memerintahkan para pengkhotbah untuk menujukkan khotbah Jumat untuk mendukung pernyataan yang baru-baru ini dikeluarkan Dewan Cendekiawan Senior Saudi, di mana dewan tersebut menggambarkan kelompok IM sebagai organisasi teroris yang tidak mewakili ajaran Islam yang sebenarnya, tetapi lebih melayani kepentingan partisannya. Karenanya penceramah masjid di seluruh Arab Saudi diberikan diktat pada bulan lalu untuk menyampaikan khotbah memperingatkan jamaah terhadap bahaya yang ditimbulkan oleh organisasi terlarang.

Baca berita selengkapnya di sini.

BONUS 6. Robert De Niro Penasaran dengan Kota Jakarta

JAKARTA -- Aktor kawakan dunia peraih banyak penghargaan, Robert De Niro, menjadi bintang tamu di Mola Living Live, belum lama ini. Dalam acara itu, para bintang dunia berbincang dengan hangat dan berbagi pengalaman hidup, kesuksesan maupun bangkit dari kegagalan.

Kali ini, Robert De Niro menjadi bintang tamu yang menceritakan pengalaman kariernya sejak muda. Ia juga bercerita tentang pengalamannya saat mengunjungi Indonesia.

Foto: aktor Robert De Niro

“Saya sudah pernah ke Ubud, Bali, beberapa kali, dan pernah ke Sumatera, itu ya namanya? Tapi saya belum pernah ke pulau utama Indonesia tempat Jakarta berada,” kata De Niro dalam kesempatan tersebut.

Perjalanannya di Indonesia selalu ia anggap sebagai tempat yang ajaib dan selalu eksotis. Namun, salah satu tempat di Indonesia yang penasaran dan ingin dilihat adalah Kota Jakarta.

Baca berita selengkapnya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement