Ahad 20 Dec 2020 22:59 WIB

Satgas Covid-19 Sebut 6.362 Warga Sultra Sembuh dari Covid

Total pasien Covid-19 di Sultra mencapai 7.537 kasus

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyampaikan, total pasien sembuh dari virus corona jenis baru itu di daerah setempat menjadi 6.362 orang dari 7.537 kasus hingga 20 Desember 2020.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Sultra La Ode Rabiul Awal di Kendari, Ahad (20/12) malam, mengatakan, hari ini jumlah pasien positif yang dinyatakan sembuh tercatat lima orang dengan rincian dari Kabupaten Muna empat orang dan Kabupaten Buton satu orang.

Penambahan kasus positif baru hari ini tercatat lebih banyak, yakni 72 orang, sehingga total kasus konfirmasi positif Covid-19 menjadi 7.537orang.

Kasus positif baru hari ini, masing-masing satu orang dari Kabupaten Bombana, Buton, Buton Utara, dan Kota Baubau, sedangkan Kota Kendari dan Kabupaten Buton Tengah, masing-masing dua orang, Wakatobi 22 orang, Konawe Utara lima orang, Kolaka 31 orang, dan Muna enam orang.

Data pasien Covid-19 yang meninggal di Sulawesi Tenggara juga ada penambahan satu orang, perempuan 52 tahun asal Kabupaten Konawe Selatan, sehingga pasien positif meninggal di Sultra tercatat menjadi 124 orang."Untuk pasien yang saat ini tengah menjalani karantina atau isolasi mandiri tercatat 1.051 orang," tuturnya.

Rabiul mengingatkan, penyebaran pandemi Covid-19 di Sulawesi Tenggara masih terjadi. Ia meminta seluruh masyarakat miliki kesadaran tinggi dalam menerapkan protokol kesehatan, utamanya menerapkan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

"Kita harus gencar melakukan sosialisasi, edukasi pencegahan maupun deteksi dini terhadap pandemi Covid-19 ini. Selalu memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan ketika menjalani aktivitas produktif, sehingga bisa menekan angka kasus kita," kata pria yang akrab disapa Dokter Wayong itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement