Ahad 20 Dec 2020 15:40 WIB

Top 5 News: Pengadilan HAM untuk FPI, Fenomena Akhir Zaman

Alasan Munarman mendukung Anies daripada Ahok.

Sejumlah anggota tim penyidik Bareskrim Polri memperagakan adegan saat rekonstruksi kasus penembakan enam anggota laskar Front Pembela Islam (FPI) di Karawang, Jawa Barat, Senin (14/12/2020) dini hari. Rekonstruksi tersebut memperagakan 58 adegan kasus penembakan enam anggota laskar FPI di tol Jakarta - Cikampek KM 50 pada Senin (7/12/2020) di empat titik kejadian perkara.
Foto:

3. Munarman Membandingkan Konsekuensi Kritik Anies dan Pusat

JAKARTA -- Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon mewawancarai juru bicara Front Pembela Islam (FPI) berjudul Sweeping Kekuasaan yang Zalim "Part 1", yang videonya diunggah di akun Youtube Fadli Zon Official. Ketika ditanya Fadli, Munarman menjelaskan mengapa di Pilkada 2017, FPI mendukung Anies Rasyid Baswedan daripada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Republika sudah meminta izin untuk mengutip hasil wawancara tersebut.

"(Anies) korban reshuffle kita melihat tentu saja secara naluri, kita akan memilih yang orang yang terzalimi. Sementara yang satu kan dengan arogansinya. Nah itu tanpa ada pembicaraan artinya deal-deal khusus, itu sudah naluri saja kita itu. Baru kemudian Anies melakukan komunikasi politik ke kita, datang ke tempat kita, saya kira itu biasa-biasa saja, normal-normal saja dia datang ke FPI," ucap Munarman dikutip Republika, Sabtu (19/12).

Juru bicara Front Pembela Islam (FPI), Munarman.

Munarman pun membongkar pembicaraan di Pilpres 2019, sebetulnya ada komunikasi tiga calon presiden dan wakil presiden dengan FPI. Menurut dia, komunikasi politik itu normal saja, lantaran FPI menganggap partai politik no, tapi politik yes.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Fenomena Akhir Zaman yang Disebut Rasulullah SAW Terbukti?

JAKARTA – Sejumlah tanda mengenai akhir zaman telah banyak dijabarkan dan ditemui melalui hadits-hadits Nabi. Ciri-ciri akhir zaman pun ditandai dengan ciri kecil (sugra) dan ciri besar (kubra). Salah satu tanda akhir zaman yakni tersebarnya fitnah dan kejahatan yang semakin semarak.

Dilansir di Mawdoo, Jumat (18/12), terdapat sejumlah hadits Nabi yang menunjukkan kondisi bangsa di akhir zaman.

Di antara hadits yang menunjukkan itu yakni penegasan manusia yang cenderung mencintai dunia, pekerja yang malang, kurangnya ilmu, tersebarnya kejahatan, dan lain sebagainya. Rasulullah SAW bersabda dalam hadits riwayat Abu Hurairah RA: 

عن أبي هريرة ـ رضي الله عنه  قال رسول الله صلى الله عليه وسلم: (يأتي على الناسِ زمانٌ ما يُبَالِي الرجلُ من أين أصاب المالَ؟ مِن حلالٍ أو حرامٍ 

Rasulullah SAW bersabda: “Ya’ti ala an-naasi zamaanu ma yubaali ar-rajulu min ayna ashaabalmaala? Min halalin wa haramin.”

 Yang artinya: “Akan tiba masanya muncul orang-orang yang tidak peduli mempertanyakan, dari mana kekayaan yang dihimpun bersumber? Apakah itu halal ataukah haram.”

Baca berita selengkapnya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement