Sabtu 19 Dec 2020 13:31 WIB

Ciptakan Startup Digital, UBSI Luncurkan Incubator Center

Incubator Center sebagai pusat startup baru di lingkungan UBSI.

BEC akan menggelar webinar bertajuk Peran IBT dalam Menciptakan StartUp Digital Tangguh Menuju Era Rovolusi Industri 5.0, Selasa (22/12).
Foto: Dok UBSI
BEC akan menggelar webinar bertajuk Peran IBT dalam Menciptakan StartUp Digital Tangguh Menuju Era Rovolusi Industri 5.0, Selasa (22/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mahasiswa sebagai agen penggerak perubahan negeri yang akan memegang estafet kepemimpinan di masa depan harus berperan aktif menjadi pelopor terbentuknya perekonomian nasional yang tangguh. Karena itu,  paradigma berpikir di kalangan mahasiswa harus diubah, dari  pola pikir sempit mencari kerja setelah lulus kuliah menjadi pencipta lapangan kerja melalui startup bisnis.  

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) melalui BSI Entrepreneur Center (BEC) akan menyelenggarakan webinar yang bertajuk ‘Peran IBT dalam Menciptakan Start Up Digital Tangguh Menuju Era Rovolusi Industri 5.0’. Kegiatan ini akan disiarkan secara langsung melalui Zoom dan Youtube, Selasa (22/12) mendatang. 

Pembicara yang akan dihadirkan yakni Deva Primadia Almada,  asisten Bidang Inkubator Bisnis, Lembaga Kawasan Sains Teknologi (LKST) IPB. Rektor UBSI, Mochamad Wahyudi juga akan hadir sebagai keynote speaker. 

Fuad Nur Hasan selaku kepala BEC menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan inkubator bisnis kepada mahasiswa UBSI agar mampu mengembangkan bisnisnya. 

“Selain webinar, akan launching Inkubator Center UBSI sebagai wadah baru yang dicanangkan sebagai pusat startup baru di lingkungan UBSI. BEC sebagai lembaga mediator dan fasilator pengembangan wirausaha mahasiswa dan alumni sangat mendambakan acara launching ini,” ujarnya melalui rilis. 

Ia menyebutkan dalam kegiatan webinar peserta akan diberikan motivasi bagaimana membentuk mental pengusaha yang siap, muda, kreatif dan mandiri. Penasaran dengan Materi apa yang akan disampaikan oleh narasumber dan apa yang akan diungkapkan oleh Rektor UBSI serta apa itu inkubator bisnis UBSI, segera daftar diri pada link https://bit.ly/daftarwebinaricubsi, pendaftaran sampai 21 Desember 2020. 

“Civitas akademik UBSI akan terus berupaya sebaik mungkin agar dapat mencetak wirausaha-wirausaha muda UBSI yang mampu bersaing di kancah nasional ataupun Internasional,” tutup Fuad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement