Jumat 18 Dec 2020 20:47 WIB

Polisi Cirebon Bangun 66 Pos Pengamanan Tahun Baru

Aktivitas masyarakat diprediksi meningkat selama liburan.

Pos pengaman polisi (ilustrasi).
Foto: Republika/Febryan.A
Pos pengaman polisi (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Kepolisian Resor Kota (Polresta) Cirebon, Jawa Barat mendirikan 66 pos pada momentum libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Aparat memprediksi adanya peningkatan aktivitas masyarakat selama liburan.

"Totalnya ada 66 pos yang kami siapkan. Lokasinya tersebar di seluruh wilayah hukum Polresta Cirebon," kata Kapolresta Cirebon Kombes M Syahduddi, Jumat (18/12).                               

Syahduddi mengatakan, pos yang disiapkan berupa pengamanan, pos terpadu, dan pos pengaturan lalu lintas di sejumlah titik. "Pendirian pos tersebut bertujuan memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat Kabupaten Cirebon selam masa Natal dan Tahun Baru," kata dia. 

Selain itu, menurut dia, sebagai upaya mengantisipasi munculnya gangguan kamtibmas di Cirebon selama periode tersebut, pihaknya juga melibatkan sejumlah unsur terkait. "Unsur tersebut meliputi TNI, Brimob, Dishub, Satpol PP, dan lainnya dalam pengamanan Operasi Lilin Lodaya," kata dia.

Ia menambahkan, ratusan personel gabungan juga disebar ke sejumlah titik yang telah ditentukan. Termasuk sarana dan prasarana yang digunakan untuk menunjang pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

                               

Syahduddi mengatakan, jajarannya telah melakukan simulasi pengamanan. Bahkan, Satlantas Polresta Cirebon juga sudah menyiapkan rekayasa arus lalu lintas untuk mengantisipasi lonjakan volume kendaraan.

                               

"Kami juga sudah menyiapkan langkah antisipasi untuk setiap potensi kerawanan, termasuk lonjakan arus kendaraan di jalur tol maupun di luar tol di wilayah hukum Polresta Cirebon," kata Syahduddi.

                           

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement