Rabu 16 Dec 2020 07:14 WIB

Fuad Nur Hasan  Berbagi Tips  Sukses Jadi Digipreneur

Generasi muda punya lebih banyak peluang untuk jadi digipreneur.

Fuad Nur Hasan, CEO & Founder RCID, CEO & Founder Djawir Photography, berbagi tips sukses menjadi seorang digipreneur.
Foto: Dok UBSI
Fuad Nur Hasan, CEO & Founder RCID, CEO & Founder Djawir Photography, berbagi tips sukses menjadi seorang digipreneur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fuad Nur Hasan merupakan CEO & Founder RCID, CEO & Founder Djawir Photography. Ia hadir sebagai narasumber pada kegiatan webinar Nusa Mandiri Career Center (NCC) yang sukses digelar secara virtual pada  Senin (14/2).

Fuad Nur Hasan membagi tips dan trik-nya agar sukses menjadi seorang digipreneur. Menurutnya, untuk menjadi wirausaha muda perlu banyak komitmen dan persiapan yang matang, agar tak goyah di tengah jalan.

Ia mengatakan bukan tidak mungkin sejak usia muda sudah mampu jadi seorang digital entrepreneur.

“Jadi digipreneur memang tidak mudah, karena harus menggabungkan pengetahuan tentang wirausaha dengan teknologi, akan tetapi generasi muda saat ini punya peluang yang besar untuk mewujudkannya,” ungkapnya,  dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (15/12).

Generasi muda, katanya, punya lebih banyak peluang untuk jadi digipreneur karena mereka tentunya punya bekal ilmu pengetahuan di bidang teknologi informasi saat kuliah dan mereka punya banyak ide kreatif untuk diwujudkan.

“Hanya tinggal membangun rasa percaya diri dan berani untuk memulai.  Cobalah untuk mencari berbagai masalah yang ada di masyarakat kemudian temukan solusi melalui ide-ide bisnis yang kreatif. Hal ini selain mampu memberikan manfaat tentunya juga akan mendatangkan keuntungan,” katanya.

Ia melanjutkan, agar tidak goyah di tengah jalan, pertama kali buatlah rencana bisnis, susun strategi bisnis sesuai kebutuhan masyarakat yang menjadi target, buat inovasi-inovasi dan kreativitas atas ide yang ditemukan, lakukan promosi dan buat jaringan seluas-luasnya.

“Siapkan juga mentalmu dengan segala usaha yang akan dilakukan, karena harapan itu pasti ada bagi mereka yang berani memulai usaha dengan kerja keras,” tutupnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement