Selasa 15 Dec 2020 22:15 WIB

Viral Penjambretan di Menteng, Polisi: Kami Kumpulkan CCTV

Polisi kini menyelidiki kasus tersebut dengan mengumpulkan rekaman kamera CCTV.

Rep: Febryan A/ Red: Mas Alamil Huda
Ilustrasi Penjambretan di Angkutan Umum
Foto: Foto : MgRol_94
Ilustrasi Penjambretan di Angkutan Umum

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah video yang menampilkan aksi seorang penjambret berupaya merampas ponsel milik pengemudi skuter di Jalan Pamekasan, Menteng, Jakarta Pusat, beredar luas di media sosial. Polisi kini menyelidiki kasus tersebut dengan mengumpulkan rekaman kamera CCTV di lokasi kejadian. 

Dalam video berdurasi 60 detik itu tampak korban mengendarai skuter di Jalan Pamekasan beriringan dengan seorang rekannya. Tiba-tiba pelaku yang menggunakan sepeda motor tanpa nomor polisi memepet dari belakang dan berupaya merampas ponsel korban yang tertempel di tengah stang skuter. 

Tapi, penjambret itu gagal merampasnya lantaran ponsel itu menempel dengan kuat di stang skuter. Pelaku pun segera kabur. 

Korban sempat berupaya mengejar, namun skuter mereka kalah cepat dengan sepeda motor pelaku. Kendati tak berhasil mengejar pelaku, tapi aksi pelaku terekam oleh kamera yang ada di helm korban. 

Rekaman itulah yang tersebar di media sosial. Namun belum diketahui pasti kapan peristiwa itu terjadi. 

Kanit Reskrim Polsek Metro Menteng Kompol Gozali Luhulima mengatakan, pihaknya sedang menyelidiki aksi upaya pejambretan tersebut kendati korban belum melapor. Pihaknya mulai mengumpulkan bukti CCTV untuk mengetahui identitas pelaku. 

"Masih kami lidik. Kami mengumpulkan CCTV sekitar lokasi baru kami akan pelajari dulu agar bisa mengarah ke pelakunya," ujar Gozali ketika dikonfirmasi, Selasa (15/12).

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement