Senin 14 Dec 2020 10:04 WIB

Top 5 News: Jokowi Tanggapi FPI, HRS Tolak Surat Penahanan

Masjid bernama Yesus Kristus Putra Maryam di Kenya mengundang kontroversi.

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (tengah) berjalan menuju mobil tahanan usai diperiksa di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (13/12/2020) dini hari. Rizieq Shihab ditahan penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya untuk kepentingan penyidikan perkara kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan COVID-19 terkait kerumunan di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta pada 14 November lalu. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/pras.
Foto:

3. Top 5 News: HRS Ditahan, Denny Siregar Diminta Diam

JAKARTA -- Habib Rizieq Shihab dinyatakan sebagai tersangka dalam kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat. HRS pun mendatangi Polda Metro Jaya, Sabtu (12/12) dengan kemauan sendiri.

photo
Pasal yang Menjerat Habib Rizieq - (republika)

Kabar HRS yang dijadikan tersangka hingga datang ke Polda Metro Jaya menyedot perhatian pembaca Republika.co.id, Sabtu, 12 Desember 2020. Selain kabar HRS ada juga berita terkait Denny Siregar yang hingga kini kasusnya belum menemui titik terang.

Kabar lain yang menyita perhatian pembaca adalah dirawatnya Ustaz Yusuf Mansur di RSPAD setelah dinyatakan positif Covid-19.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. DPP Hidayatullah Minta MUI Menasihati Pemimpin

JAKARTA -- Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah, Ustaz Nashirul Haq menyampaikan, peran Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang harus dominan adalah menjadi wadah para ulama dan cendekiawan Muslim untuk mencerahkan dan mencerdaskan umat. Serta berperan menjadi guru bangsa yang membimbing dan menasihati umara atau pemimpin.

"MUI juga harus menjadi wadah silaturahmi antar ormas dan tokoh, serta (MUI) tidak didominasi oleh ormas tertentu saja," kata Ustaz Nashirul melalui pesan tertulis kepada Republika, Jumat (11/12) malam.

DPP Hidayatullah Minta MUI Menasihati Pemimpin. Foto: Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah KH Dr Nashirul Haq MA membuka Munas V Hidayatullah, Kamis (29/10).

Ketua Umum DPP Hidayatullah juga menanggapi keinginan MUI merangkul sekitar 30 persen umat Islam di Indonesia yang tidak berafiliasi dengan ormas-ormas Islam. Keinginan MUI itu disampaikan Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi (Infokom) MUI, KH Masduki Baidlowi awal bulan ini.

Menurut Ustaz Nashirul, pembinaan masyarakat Muslim oleh organisasi Islam selama ini dinilai sangat efektif, terlebih organisasi Islam berbasis kader. Hidayatullah sendiri selama ini telah melakukan pembinaan dengan membentuk halaqoh-halaqoh pekanan yang dibimbing murobbi.

Baca berita selengkapnya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement