Kamis 10 Dec 2020 00:19 WIB

Tiga Tahanan Polsek Cilincing Positif Covid-19

Tahanan yang positif Covid itu langsung dipisah dan dibawa ke RS Polri Keramat Jati.

Rep: Febryan A / Red: Andi Nur Aminah
Ilustrasi tahanan
Ilustrasi tahanan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Puskesmas Cilincing dr Edison Sahputra mengatakan, tiga orang tahanan di Markas Kepolisian Sektor (Polsek) Cilincing, Jakarta Utara, positif Covid-19. Hal itu diketahui usai 36 tahanan menjalani tes usap pada Rabu (2/12) lalu.

"Ada tiga orang yang positif. Mereka langsung dipisah dan dibawa ke RS Polri Keramat Jati," kata Edison kepada wartawan, Rabu (9/12). 

Baca Juga

Sedangkan 33 tahanan yang negatif, kata Edison, dilakukan usap tes ulang. Hasilnya, 33 orang itu memang negatif Covid-19. Selain itu juga dilakukan penyemprotan disinfektan di Mapolsek Cilincing. 

Sebelumnya, Puskesmas Kecamatan Cilincing menggelar pemeriksaan terintegrasi terhadap 36 tahanan Polsek Cilincing, Jakarta Utara. Pemeriksaan ini di antaranya Human Immunodeficiency Virus (HIV), Tuberkulosis (TB), dan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). 

Ketika itu, Kapolsek Cilincing Kompol Eko Setio Budi mengatakan, tahanan yang menjalani pemeriksaan integrasi itu merupakan tahanan titipan kejaksaan. Pemeriksaan dilakukan sebelum narapidana dipindahkan ke Lembaga Permasyarakatan masing-masing sesuai keputusan persidangan. 

"Pemeriksaan ini juga sebagai syarat mereka (tahanan) dipindahkan ke Lapas masing-masing," kata dia dalam siaran pers Pemkot Jakarta Utara, Rabu (2/12).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement