Rabu 09 Dec 2020 01:39 WIB

KNPI Kunjungi Istri Mantan Kapolri Jenderal Hoegeng

DPP KNPI menyebut Jenderal Hoegeng Dikenal karena integritasnya

Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama mengatakan, Jenderal Hoegeng merupakan sosok yang dikenal karena integritasnya.
Foto: dok istimewa
Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama mengatakan, Jenderal Hoegeng merupakan sosok yang dikenal karena integritasnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -  Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) bersilaturahmi serta melihat kondisi kesehatan Ibu Meriyati Roeslani Hoegeng yang merupakan istri dari seorang mantan Kapolri Jenderal Hoegeng Iman Santoso. 

Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama mengatakan, Jenderal Hoegeng merupakan sosok yang dikenal karena integritasnya. “Walaupun hanya menjabat tiga tahun sebagai Kapolri, Jenderal Hoegeng telah membawa perubahan besar dalam tubuh Kepolisian Republik Indonesia,” ujar Haris di rumah Meriyati di Kawasan Pesona Kayangan Depok, Jawa Barat.

Selain itu, sikap tegas, bersih, sederhana, dan jujur membuat namanya selalu dikenang di kalangan Korps Bhayangkara. Bahkan kata Haris, Hoegeng rela hidup pas-pasan demi menjaga integritas. Pelaku kejahatan banyak yang tak berkutik selama Hoegeng menjadi Kapolri. “Jenderal Hoegeng merupakan polisi yang sangat jujur dan menjadi panutan,”sambungnya. 

Merry biasa dia disapa saat ini sudah berusia senja. Haris pun berharap di usianya yang 96 tahun tetap diberi kesehatan.  

Dalam kesempatan itu, Haris dan pengurus DPP KNPI lainnya juga memberikan bantuan terhadap Merry.  “Semoga lekas sembuh Ibunda, engkaulah pendamping setia seorang Jenderal Polisi yang sangat Jujur, yang sampai saat selalu dikisahkan kepada para generasi penerus bangsa,” tandas Haris

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement