Senin 30 Nov 2020 08:16 WIB

Populer Sepekan: Munarman Vs Bima Arya, KPK OTT Menteri KKP

Richard Mulyadi juga jadi news maker usai foto jalan santainya dikawal TNI viral.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dalam akun instagramnya.
Foto:

5. KPK Siap Periksa Aliran Dana Eddy Prabowo

 JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku akan terus mempelajari keterlibatan pihak-pihak terkait perkara suap yang melibatkan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo. KPK juga akan mempelajari kemungkinan aliran dana perkara suap tersebut ke pihak di luar atau partai mengingat posisi Edhy merupakan Wakil Ketua Umum Gerindra. 

Deputi Penindakan KPK Karyoto mengatakan, penelusuran aliran dana itu membutuhkan waktu untuk didalami. "Karena yang kita tampilkan malam ini baru satu kejadian pintu masuk itu," ujarnya.

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo (kiri) bersiap menjalani pemeriksaan perdana sebagai tersangka  di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di Jakarta, Kamis (26/11/2020). KPK sebelumnya menetapkan tujuh tersangka dalam kasus dugaan suap terkait perizinan tambak, usaha, dan atau pengelolaan perikanan atau komoditas perairan sejenis lainnya tahun 2020.

Menurutnya, beberapa perusahaan yang ada nanti akan di-list. Pasalnya, ada berapa perusahaan yang mendapatkan izin dari proses ini. "Alirannya sudah jelas, tinggal kami perdalam koordinasi dengan PPATK sampai mana alirannya. Kalau memang ada sampai kesitu tentu kita akan periksa juga," katanya.

Baca berita selengkapnya di sini.

6. Bentrok Muslim dan Kristen Berujung Penangkapan 8 Orang

KAIRO -- Otoritas Mesir dikabarkan menangkap delapan orang menyusul bentrokan yang meletus pada Rabu (25/11) malam antara Muslim dan Kristen Koptik di Gubernuran Minya. Sayangnya, otoritas Mesir belum mengomentari kabar tersebut.

Sebelumnya, British Broadcasting Corporation (BBC) melaporkan pada Kamis bahwa pihak berwenang di Mesir menahan sejumlah orang di sebuah desa di Gubernuran Minya menyusul bentrokan antara Muslim dan Koptik. Situs berita Kairo 24 mengutip sumber keamanan yang menyatakan, Pasukan Keamanan Pusat Kementerian Dalam Negeri turun tangan untuk mengendalikan situasi di desa Deir El-Bersha.

Kairo 24 menambahkan, delapan orang dari desa itu ditangkap karena kerusuhan dan penyerangan. Radio Al-Hurra melaporkan saksi mata mengungkapkan, pada Rabu pasukan keamanan menahan bentrokan di desa tempat penduduk Muslim dan Koptik saling menyerang dengan menggunakan bom molotov.

Baca berita selengkapnya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement