Ahad 29 Nov 2020 09:59 WIB

Top 5 News: Liburan Covid dan Jejak Ahok di Ketum Baru MUI

Dua berita mualaf mendominasi daftar top 5 news.

Ketua Umum MUI terpilih periode 2020-2025 Miftachul Akhyar saat penutupan Musyawarah Nasional X MUI di Jakarta, Jumat (27/11). Miftachul Akhyar terpilih sebagai ketua umum MUI periode 2020-2025 menggantikan Ma’ruf Amin setelah ditetapkan secara mufakat oleh tim formatur Munas X dan MUI.
Foto:

5. Ketum MUI yang Pernah Jadi Saksi Ahli Memberatkan Ahok

JAKARTA -- Kiai Haji (KH) Miftachul Akhyar terpilih menjadi Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) periode 2020-2025. Miftachul terpilih menggantikan KH Ma'ruf Amin yang terpilih menjadi Wakil Presiden (Wapres) RI periode 2019-2024.

Miftachul juga menjadi Rais 'Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menggantikan Ma'ruf Amin yang maju menjadi cawapres di Pilpres 2019. Dengan begitu, dua estafet pucuk pimpinan MUI dan PBNU yang sebelumnya diduduki Ma'ruf Amin diserahkan kepada Miftachul.

Kiai Miftachul merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Miftachus Sunnah, Kota Surabaya. Dia pernah menjadi Rais Syuriah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur periode 2007-2013 dan 2013-2018. Selain itu, dia juga dikenal sebagai ahli fiqih dan kitab kuning.

Baca berita selengkapnya di sini.

BONUS 6. Jelang Musim Libur, Dokter Gambarkan Sekarat Akibat Covid-19

JAKARTA -- Libur akhir tahun niscaya memicu lonjakan kasus Covid-19 karena banyaknya orang berwisata dan melanggar protokol kesehatan. Sebelum memutuskan untuk berjubel di objek wisata favorit pada akhir tahun nanti, simak dulu video seorang dokter ICU menjadi viral belum lama ini.

Pasien Covid-19 di ICU Rumah Sakit Nasional di Itagua, Paraguay. Jelang musim liburan, masyarakat diserukan untuk tetap menghindari kerumunan, memakai masker, dan menjaga kebersihan tangan demi melindungi diri dan orang lain dari Covid-19.

Sang dokter memberikan peringatan serius bagi orang yang cenderung abai terhadap langkah pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19. Dia menggambarkan proses bantuan napas yang akan diberikan kepada pasian yang sedang sekarat akibat penyakit infeksi SARS-CoV-2 itu.

"Inilah yang akan Anda lihat di akhir hidup Anda jika kita tidak mulai mengenakan masker saat kita keluar di tempat umum,” kata dr Kenneth Remy dalam video yang viral, dikutip CNBC, Sabtu (28/11).

Baca berita selengkapnya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement