Ahad 29 Nov 2020 09:59 WIB

Top 5 News: Liburan Covid dan Jejak Ahok di Ketum Baru MUI

Dua berita mualaf mendominasi daftar top 5 news.

Ketua Umum MUI terpilih periode 2020-2025 Miftachul Akhyar saat penutupan Musyawarah Nasional X MUI di Jakarta, Jumat (27/11). Miftachul Akhyar terpilih sebagai ketua umum MUI periode 2020-2025 menggantikan Ma’ruf Amin setelah ditetapkan secara mufakat oleh tim formatur Munas X dan MUI.
Foto:

3. Trik Menurunkan Berat Badan Setelah Berusia 40 Tahun

JAKARTA -- Setiap satu dekade pertambahan usia, kemampuan tubuh untuk membakar kalori akan mengalami penurunan. Kondisi ini dapat membuat upaya penurunan berat badan di usia 40 tahun ke atas menjadi terasa sangat sulit.

"Metabolisme kita melambat karena penurunan massa otot dan aktivitas fisik kita sehari-hari, khususnya waktu untuk berolahraga yang menurun," ungkap Direktur Center for Lifestyle Medicine Dr Robert Kushner, seperti dilansir Today.

Upaya menurunkan berat badan di usia 40 memang lebih menantang karena metabolisme mulai melambat.

Perubahan biologis ini seharusnya diimbangi dengan penurunan asupan kalori dari makanan dan minuman. Bila modifikasi pola makan tak dilakukan, seseorang akan mulai mengalami penambahan berat badan secara perlahan, namun pasti.

Terlepas dari itu, penurunan berat badan di usia 40 tahun ke atas bukanlah hal yang mustahil. Setidaknya, ada lima trik yang dapat membantu.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Kisah Mualaf: Kelly di Umur 13 Tahun Mencari Kebenaran Agama

ALEXANDRIA -- Natassia M Kelly awalnya seorang kristiani yang rajin ke gereja dan pergi ke sekolah Alkitab. Meski demikian, di balik kesehariannya itu ia merasa agama tidak pernah menjadi bagian besar dalam hidupnya.

Saat berdoa, meminta bimbingan dan kekuatan di masa ia putus asa, ia merasa dekat dengan Tuhannya. Namun, rasa itu menguap dan hilang ketika ia tak lagi menginginkan sesuatu.

Kisah Mualaf: Kelly di Umur 13 Tahun Mencari Kebenaran Agama. Ilustrasi

Di dunia ini, ia meyakini Tuhan diperlukan untuk membawa ketertiban atas dunia yang kacau balau. Jika tidak ada Tuhan, dunia akan kacau dan habis ribuan tahun yang lalu. Meski ia percaya kepada Tuhan, Kelly menyebut dirinya kurang iman.

Baca berita selengkapnya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement