Kamis 26 Nov 2020 06:03 WIB

Top 5 News: Richard Muljadi, Anies, Hingga OTT Menteri KKP

KPK melakukan OTT terhadap Menteri KKP, Edhy Prabowo.

Foto Richard Muljadi dikawal personel Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Puspomad) viral di media sosial.
Foto:

3. Mayjen Dudung di Antara Patung Sukarno dan Gatot Nurmantyo

Nama Mayjen Dudung Abdurachman menjadi bahan pembicaraan masyarakat beberapa hari terakhir. Hal itu terkait dengan ketegasan dia yang berani pasang badan untuk melawan Front Pembela Islam (FPI). Bahkan, perwira tinggi (pati) yang pertama kali berdinas di Yonif 744/Satya Yudha Bhakti yang bermarkas di Timor Timur, ini secara terang-terangan menunjukkan sikap konfrontatif dengan mengusulkan agar FPI dibubarkan saja.

Abituren Akademi Militer (Akmil) 1988 ini juga mengkritik pendiri FPI Habib Rizieq Shihab yang mengeluarkan kata-kata tidak pantas di acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus), Sabtu (14/11) malam WIB. Kegeraman Dudung terhadap FPI sangat jelas terlihat saat sesi konferensi pers usai gelar pasukan di Lapangan Monas, Jakpus, Jumat (20/11) pagi WIB.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. KPK Tangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron membenarkan  tangkap tangan terhadap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. Tangkap tangan dilakukan tim satgas KPK pada Rabu (25/11) dini hari di Bandara Soekarno Hatta.

"Benar KPK tangkap, berkait ekspor Benur, tadi pagi jam 01.23 di Soeta. Ada beberapa dari KKP dan keluarga yang bersangkutan (Edhy Prabowo)," kata Ghufron kepada Republika.co.id, Rabu (25/11). 

Hal senada diungkapkan Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango. "Kami telah mangamankan sejumlah orang pada malam dan dinihari tadi," kata Wakil Ketua KPK Nawawi.

Baca beritanya selengkapnya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement