Jumat 20 Nov 2020 21:37 WIB

Pasien Covid-19 dengan Gajala di Cirebon Meningkat

Pasien Covid-19 dengan gejala semakin tinggi di Cirebon pada akhir-akhir ini

Red: Nur Aini
Petugas Dinas Perhubungan dan personel Brimob berjaga di ruas jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (10/10/2020).  Pemkot Cirebon memberlakukan kebijakan Pembatasan Aktivitas Masyarakat dengan menutup beberapa jalan protokol untuk mencegah  penyebaran COVID-19.
Foto: Antara/Dedhez Anggara
Petugas Dinas Perhubungan dan personel Brimob berjaga di ruas jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (10/10/2020). Pemkot Cirebon memberlakukan kebijakan Pembatasan Aktivitas Masyarakat dengan menutup beberapa jalan protokol untuk mencegah penyebaran COVID-19.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, yang berstatus dengan gejala mengalami peningkatan dan ini menjadi perhatian bagi Satgas Penanganan Covid-19.

"Sekarang pasien yang bergejala jumlahnya ada 46 persen dari total kasus dan ini menunjukkan peningkatan," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Enny Suhaeni di Cirebon, Jumat (20/11).

Baca Juga

Sebelum ada peningkatan kasus yang cukup signifikan, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 bergejala berkisar 30 persen dari jumlah total. Namun, akhir-akhir ini orang yang terpapar virus corona baru dengan gejala semakin tinggi, bahkan hampir seimbang dengan orang tanpa gejala.

"Sebelumnya jumlah pasien yang bergejala berjumlah 30 persen dan tidak bergejala berjumlah 70 persen. Namun sekarang sudah hampir seimbang," kata Enny.

Dari data yang ada lanjut Enny, total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon, saat ini berjumlah 1.855 orang dengan perincian 1.009 sembuh, 122 meninggal dunia dan 724 masih menjalani isolasi. Dia menambahkan untuk 724 kasus positif Covid-19 aktif 392 di antaranya dilakukan isolasi di beberapa rumah sakit, karena mengalami gejala klinis.

"Sedangkan sisanya yaitu 332 menjalani isolasi mandiri, karena tanpa gejala," kata Enny.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement