Kamis 19 Nov 2020 07:14 WIB

Tiga ASN DPKP DIY Jalani Isolasi Mandiri

Total, ada enam ASN di DPKP DIY yang dilaporkan positif.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Andi Nur Aminah
Pasien Covid-19 isolasi mandiri di rumah. (Ilustrasi)
Foto: Republika.co.id
Pasien Covid-19 isolasi mandiri di rumah. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Tiga aparatur sipil negara (ASN) di Dinas Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) DIY yang terkonfirmasi positif Covid-19, menjalani isolasi mandiri. Total, ada enam ASN di DPKP DIY yang dilaporkan positif.

Wakil Kepala Dinas Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) DIY, Syam Arjayanti mengatakan, sebagian besar ASN yang positif merupakan orang tanpa gejala (OTG). Sehingga, tidak ditangani di rumah sakit rujukan penanganan Covid-19.

Baca Juga

Sementara, tiga ASN lainnya ditempatkan di shelter penanganan Covid-19. "Dari enam (ASN yang) terkonfirmasi positif tersebut, satu orang isolasi di Asrama Haji (Sleman), dua orang di BPSDMP (Kota Yogyakarta) dan tiga orang isolasi mandiri," kata Syam dalam keterangan resminya, Rabu (18/11) malam.

Enam ASN yang terkonfirmasi positif tersebut berada di satu ruangan kerja. Untuk mengantisipasi meluasnya penyebaran Covid-19, seluruh ASN dalam ruangan tersebut bekerja dari rumah.

Seluruh area gedung DPKP pun disemprot dengan disinfektan. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DIY dan Dinas Kesehatan DIY untuk melakukan tracing (pelacakan) lebih lanjut. "Lingkungan kantor juga kita sterilkan dengan disinfektan. Kita perketat sterilisasi sampai masa inkubasi virus selesai," ujarnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement