Ahad 15 Nov 2020 09:30 WIB

Top 5 News: Mualaf Prancis Hingga Pernikahan Putri HRS

HRS mempertanyakan mengapa Denny Siregar, Ade Armando, Abu Janda dibiarkan.

Infografis Habib Rizieq kembali ke Jakarta
Foto:

5. Dahlan Iskan Berpesan Santri di China Teladani Wali Songo

BEIJING -- Tokoh pers nasional Dahlan Iskan berpesan kepada para pelajar Indonesia di China yang memiliki latar belakang pendidikan pondok pesantren untuk meneladani sikap Wali Songo atas keberhasilannya menyebarkan ajaran Islam di Pulau Jawa.

 

 

"Saya merenung agak panjang, bagaimana teman-teman dari pondok pesantren di China sekarang ini. Sebaiknya jadilah Wali Songo, bukan menjadi Wahabi," ujarnya dalam Webinar Diplomasi Santri, Menebar Ukhuwah Lintas Bangsa Indonesia-China, Jumat (13/11).

photo
Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan- (Antara/M Risyal Hidayat)

 

Menurut mantan Menteri BUMN yang kenyang pengalaman budaya China tersebut, dengan meneladani wali sembilan tersebut para santri yang sedang berada di negara berpenduduk terbanyak di dunia itu dengan mudah bisa bersikap fleksibel agar bisa diterima kalangan mana pun.

"Yang utama, di sana harus berakhlak agar kaki kita ringan. Suka membantu, suka senyum, dan jangan melakukan hal-hal yang tercela," kata mantan CEO Jawa Pos Group itu berpesan.

Baca berita selengkapnya di sini.

BONUS 6. HRS Di-warning Jika Mau Maju Capres

JAKARTA — Direktur Eksekutif Citra Komunikasi LSI Denny JA, Toto Izul Fatah, mengingatkan Habib Riziq Shihab (HRS) akan meredup jika masuk ke kancah politik praktis. Baik itu masuk sebagai pimpinan parpol, atau bahkan maju sebagai calon presiden/wakil presiden.

Dijelaskannya, HRS yang baru kembali ke tanah air akan terus menjadi magnet publik. Ini akan terus menguat jika HRS jika dirinya konsisten di jalur dakwah. Begitu pun dengan agenda utamanya yang mengusung Revolusi Akhlak akan menjadi isu seksi yang potensial mengundang dukungan besar rakyat, khususnya umat Islam.

Namun sebaliknya, lanjut Toto,  jika HRS tergoda masuk ke kancah politik praktis, baik sebagai pimpinan parpol baru atau bahkan menjadi calon presiden 2024, maka sejak itulah dia akan memasuki masa senja redupnya popularitas sebagai figur moral dan spiritual.

"Ketokohan HRS pun  akan luntur saat dirinya resmi berikrar sebagai politisi partai atau capres,” kata Toto dalam pesan //watsappnya kepada Republika.co.id, Sabtu (14/11).

Baca berita selengkapnya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement