Rabu 11 Nov 2020 17:11 WIB

Pemkot Tangsel Bangun Jembatan di TPA Cipeucang

Pembangunan jembatan juga bagian persiapan megaproyek PLTSa di TPA Cipeucang.

Tempat  Pembuangan Akhir (TPA) Cipeucang, Serpong, Kota Tangerang Selatan.
Foto: Republika/Abdurrahman Rabbani
Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipeucang, Serpong, Kota Tangerang Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, Tangerang (ANTARA) - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangerang Selatan membangun jembatan senilai Rp 3,6 miliar di TPA Cipeucang. Jembatan ini untuk menunjang kelancaran proses pembuangan sampah.

"Insya Allah pertengahan Desember tahun ini selesai. Itu pertama untuk sampah di TPA Cipeucang," kata Kepala Bidang Bina Marga Tangerang Selatan Budi Rahmat di Tangerang Rabu (11/11).

Ia mengatakan pembangunan jembatan tersebut juga sebagai bagian dari persiapan megaproyek Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) di TPA Cipeucang tahun depan. PLTSa di TPA Cipeucang dikerjakan oleh Kementerian Koordinator Kemaritiman RI bersama pihak konsorsium asing.

Oleh karena itu sebelum pelaksanaan PLTSa tersebut berjalan maka beragam infrastruktur terus disiapkan diantaranya jembatan yang kini sedang dibangun. "Sekarang posisinya lagi tiang pancang. Mungkin minggu depan sudah pasang girder pengecoran plat lantai," kata dia.

Menurut diadesain jembatan Cipeucang segmen dua strukturnya abudmen sepanjang 25,6 meter. Konstruksi jembatan diyakini oleh kokoh karena terbuat dari beton. "Ini kan lebih tinggi. Jika melihat jembatan Cipeucang yang sebelah dalam itu lebih bawah dibandingkan atas," katanya menegaskan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement