Selasa 10 Nov 2020 02:30 WIB

Empat Pegawai Dinas Kependudukan Kota Semarang Positif Covid

Kantor Dinas Kependudukan Kota telah ditutup sementara sejak 5 November lalu.

virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Empat pegawai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Semarang, Jawa Tengah, dinyatakan positif Covid-19. Demikian disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang Iswar Aminudin di Semarang, Senin.

"Dari penelusuran ada empat yang positif. Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Semarang sudah ditutup sejak 5 November lalu," katanya.

Baca Juga

Menurut dia, selama tutup, para pegawai akan melaksanakan pekerjaan dari rumah, dan penutupan itu dilakukan sambil menunggu hasil tes usap lanjutan terhadap pegawai yang lain.

Ia menjelaskan pelayanan kependudukan di kantor tersebut dipastikan tidak terganggu akibat penutupan tersebut. "Dinas kependudukan sebenarnya selama ini sudah menjalankan pelayanan berbasis daring, jadi tidak ada hambatan lagi," katanya.

Sekda meminta aparatur sipil negara dan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker saat beraktivitas, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan sering mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement