Senin 09 Nov 2020 21:53 WIB

Lahan Disediakan Pemkab, Accor Bangun Hotel di Bulukumba

Pemkab Bulukumba menyediakan lahan 18 hektare untuk persiapan pembangunan hotel.

Pantai Bira, Bulukumba, Sulawesi Selatan. Pemkab Bulukumba menyediakan lahan seluas 18 hektare untuk lokasi pembangunan hotel.
Foto: Andi Nur Aminah/Republika
Pantai Bira, Bulukumba, Sulawesi Selatan. Pemkab Bulukumba menyediakan lahan seluas 18 hektare untuk lokasi pembangunan hotel.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pemerintah Kabupaten Bulukumba menyediakan lahan seluas 18 hektare untuk persiapan pembangunan hotel di wilayah pariwisata Pantai Bira Bulukumba. Rencananya, di lahan tersebut akan berdiri penginapan dari Accor, perusahaan multinasional asal Prancis yang menjalankan bisnis perhotelan terbesar di Eropa dan terbesar keenam di dunia.

"Kami menyediakan tanah milik Pemerintah sebanyak 18 hektare untuk pembangunan hotel di kawasan wisata Bira ini," kata Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali dalam keterangannya di Makassar, Senin.

Baca Juga

photo
Pemandangan Pantai Bira, Bulukumba, Sulawesi Selatan - (Andi Nur Aminah/Republika)

Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah mengatakan, selain rencana pembangunan hotel oleh PT Accor Indonesia, ada rencana pembangunan terminal penyeberangan setara Internasional. Terminal penyeberangan akan dibangun khusus di Bulukumba.

"Kami bikin penyebrangan setara internasional, seperti penyeberangan yang ada di Batam," ujarnya.

Manejer PT Accor Grup Indonesia Adi Setiawan menjelaskan, pihaknya bukan baru kali ini datang ke Makassar. Accor bahkan sudah pernah membangun hotel di Makassar dan di daerah lainnya di Sulawesi Selatan.

"Kami juga pernah membangun hotel Novotel di Toraja dan di Makassar," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement