Senin 09 Nov 2020 17:53 WIB

Satu Staf KPU Indramayu Terpapar Covid-19 Kedua Kalinya

Puluhan staf KPU Indramayu pun harus jalani swab test

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Andi Nur Aminah
Ilustrasi Covid-19
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Puluhan pegawai di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu menjalani pemeriksaan swab massal, Senin (9/11). Pemeriksaan itu dilakukan menyusul adanya seorang pegawai yang kembali dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara, menjelaskan, secara keseluruhan ada 63 orang pegawai di KPU Kabupaten Indramayu yang semestinya menjalani pemeriksaan swab massal. Namun dari jumlah itu, yang menjalani pemeriksaan swab hari ini ada 42 orang. "Sisanya akan kami laksanakan tes swab di lain hari," ujar Deden, Senin (9/11).

Baca Juga

Mereka yang belum ikut tes swab itu di antaranya adalah komisioner dan sekretaris KPU Indramayu. Pasalnya, mereka sedang berada di luar kota untuk keperluan persiapan pelaksanaan Pilkada Indramayu 2020.

Deden mengatakan, puluhan pegawai KPU Kabupaten Indramayu yang menjalani swab itu merupakan hasil tracing dari seorang pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19. Pegawai yang dinyatakan positif itu merupakan laki-laki berusia 44 tahun asal Kecamatan Sindang. Pegawai tersebut sebelumnya pernah dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 beberapa waktu yang lalu.

Setelah dinyatakan sembuh, pegawai itu kini kembali terkonfirmasi positif Covid-19.  "Ini kasus re-infeksi yang kedua di Kabupaten Indramayu," terang Deden.

Deden menerangkan, kasus re-infeksi itu terungkap saat yang bersangkutan menjalani pemeriksaan swab saat hendak melakukan perjalanan ke luar kota. Dari hasil swab itulah terungkap yang bersangkutan terkonfirmasi positif Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement