Jumat 06 Nov 2020 17:25 WIB

Top 5 News: Rp 20 Juta Rekening Maybank Raib & Caketum MUI

Uang Rp 20 miliar tabungan nasabah Maybank raib dan kasusnya belum terungkap.

Logo Maybank Indonesia.

3. Nevada Tangguhkan Penghitungan Suara Pilpres AS    

WASHINGTON -- Negara Bagian Nevada menangguhkan penghitungan suara pilpres Amerika Serikat (AS). Tidak akan ada pembaruan hasil penghitungan hingga Kamis (5/11) pukul 09:00 waktu setempat.

photo
Orang-orang menyaksikan debat Pilpres 2020 kedua di Abbey di West Hollywood, California, AS, 22 Oktober 2020. Pemilihan presiden AS dijadwalkan berlangsung 03 November 2020. - (EPA-EFE/ETIENNE LAURENT)

Sejumlah warga AS memanfaatkan Twitter untuk menyampaikan keluhan dan protes atas penangguhan penghitungan suara tersebut. "Saya tidak tahu pihak mana yang akan diuntungkan karena saya tidak tahu apa-apa tentang Nevada. Tapi sistem pemilu apa pun yang menghitung suara yang tiba hingga sepekan setelah hari pemungutan suara adalah lelucon," kata akun bernama Peter Mernagh dalam kolom komentar akun Nevada Election (@NVElect), dikutip laman the Independent.

"Bagaimana Anda bisa selesai sampai hari Jumat? Pemilihan umum dilakukan pada 4 November. Ini tidak masuk akal. Ini adalah pemilihan presiden yang vital dan penghitungannya harus dilakukan," kata akun bernama Veronica B Vierling.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Jejak Berdarah Prancis Selama Menjajah Negara-Negara Islam    

JAKARTA – Prancis memang memiliki tempat-tempat romantis. Sehingga banyak yang ingin melancong ke sana untuk menikmati keindahan suasana Prancis yang terkenal romantis.

 

Namun di balik itu Prancis juga menyimpan sejarah berdarah saat negeri tempat berdirinya Menara Eiffel itu menjajah negara-negara di Afrika, yang sebagian besar adalah negara Islam. Di antara negara Muslim yang dijajah Prancis adalah Aljazair, Mesir, dan Mauritania.

1. Aljazair

Islam adalah agama mayoritas di Aljazair, dan sebagian besar warga adalah Muslim Suni bermazhab Maliki. Populasi Muslim di sana mencapai 99 persen dari total penduduk. Dan satu persennya adalah kombinasi dari minoritas agama lain di antaranya Kristen dan Yahudi. 

Pada 1246 H/1830 M, Prancis berhasil menduduki Aljazair. Prancis ingin membuat Aljazair sebagai titik tolak perluasan wilayahnya di Benua Afrika setelah gagal mempertahankan koloni-koloninya di India dan Benua Amerika. Dalam penjajahan ini, rezim kolonial Prancis merusak kebudayaan tradisional Muslim Aljazair yang telah ada sejak kedatangan Islam di Afrika Utara.

Baca berita selengkapnya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement