Kamis 05 Nov 2020 01:20 WIB

Bocah Tenggelam Ditemukan Tewas di Sungai Citarum

Anak berusia delapan tahun ditemukan di hari ketiga pencarian pada Rabu (4/11).

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Andi Nur Aminah
Korban tewas tenggelam di kolam ditemukan (ilustrasi).
Foto: Republika/Prayogi
Korban tewas tenggelam di kolam ditemukan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Seorang anak yang tenggelam di Sungai Citarum, Desa Buah Batu, Kecamatan Bojong Soang, Kabupaten Bandung, Senin (2/11) ditemukan meninggal dunia. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah.

Deden menyebut anak berusia delapan tahun ditemukan di hari ketiga pencarian pada Rabu (4/11). Korban justru ditemukan oleh warga di tempat penyaringan sampah.

Baca Juga

"Sekitar pukul 9.50 tim SAR gabungan, terima info dari warga bahwa korban ditemukan oleh warga di tempat penyaringan sampah Sungai Citarum sekitar Jembatan BBS," kata Deden dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (4/11).

Korban berhasil diangkat pada pukul 10.40 WIB dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan sejauh 21,6 kilometer dari lokasi kejadian. "Korban telah dievakuasi dari Sungai Citarum dan dibawa ambulance PMI Kabupaten Bandung ke RS Sartika Asih," kata Deden.

Korban merupakan warga Kampung Bantar Baru, Desa Buah Batu, Kecamatan Bojong Soang, Kabupaten Bandung. Dengan ditemukannya korban, SAR menutup operasi pencarian.

Sebelumnya, anak tersebut hilang dari pengawasan keluarga saat bermain di pinggir Sungai Citarum. Tak lama, tim SAR menemukan pakaian korban di sisi sungai hingga akhirnya ditemukan tewas.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement