Selasa 03 Nov 2020 17:41 WIB

Gelar Diklat, Hipmi Jabar Perkuat Kualitas Pengusaha Muda

Diklatda menjadi salah satu syarat administrasi yang harus dilalui oleh calon penguru

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Barat menggelar kegiatan Pendidikan dan Latihan Daerah (Diklatda).
Foto: Istimewa
Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Barat menggelar kegiatan Pendidikan dan Latihan Daerah (Diklatda).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Barat menggelar kegiatan Pendidikan dan Latihan Daerah (Diklatda). Diklada ini untuk memperkuat kompetensi dan kualitas pengusaha muda di Provinsi Jabar.

Diklatda Hipmi kali ini mengangkat tema "Membangun Kapasitas Pengusaha Muda dan Kemudahan Berinvestasi Sebagai Perwujudan Jabarnomics". Diklatda yang digelar di Hotel Savoy Homann, Senin petang (2/11) dibuka oleh Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum.

Diklatda, digelar melalui Zoom Meeting itu diikuti ratusan kader Hipmi se-Jabar dan tamu undangan dari luar Jabar. Diklatda juga dihadiri oleh Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI yang diwakili oleh Ketua Bidang OKK dan beberapa jajaran Pengurus Pusat serta calon pengurus BPD HIPMI Jabar periode 2020-2023.

Menurut Ketua Pelaksana Diklatda BPD Hipmi Jabar, Arafat, Diklatda digelar untuk memperkuat kompetensi dan kualitas para pengusaha muda Jabar. "Diklatda kali ini sangat meriah sekali karena dilakukan secara offline dan online dengan jumlah peserta hingga 150 orang," kata Arafat dalam siaran persnya, Selasa (3/11).

Tidak hanya dari Jawa Barat, kata dia, tapi juga para tamu undangan dari luar Jawa Barat. Dalam Diklatda tersebut, para pengusaha muda mendapatkan materi sekaligus pengalaman berusaha dari sejumlah narasumber, mulai dari pengusaha nasional, Sandiaga Salahudin Uno, Deputi Bidang Perencanaan Penanaman Modal BKPM Nurul Ichwan, Direktur Pengembangan Proyek & Jasa Konsultasi PT SMI Ghozie Indra Dalel, hingga Kepala Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Jabar.

"Kami berharap, melalui Diklatda, akan tercipta pengusaha-pengusaha muda Jabar yang berkualitas," kata Arafat.

Ketua OKK BPP Hipmi Rohalim Boy Sangaji mengucapkan selamat kepada para calon pengurus BPD Hipmi Jabar periode 2020-2023. Menurutnya, Diklatda ini pun menjadi salah satu syarat administrasi yang harus dilalui oleh calon pengurus BPD Hipmi Jabar periode 2020-2023.

"Administrasi harus lebih diperhatikan sesuai pedoman organisasi Hipmi," katanya.

Ketua BPD Hipmi Jabar, Surya Batara Kartika menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta, tamu undangan, termasuk calon pengurus BPD Hipmi Jabar yang telah seksama mengikuti Diklatda. "Semoga para pengurus terus semangat dan siap mengabdi kepada Organisasi HIPMI selama tiga tahun ke depan," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement